Barbara Haque Wafat, Shahnaz Haque: Keikhlasan Itu Sulit

Barbara Haque meninggal dunia akibat Covid-19 menjelang perayaan Idul Adha. Shahnaz akui pelajaran iman paling sulit adalah keikhlasan.
Barbara Haque. (Foto: Tagar/Instagram/Shahnaz Haque)

Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Kali ini, artis Shahnaz Haque mengabarkan bahwa Barbara Haque meninggal dunia menjelang perayaan Idul Adha.

"Berjalanlah menuju alam penantian yang penuh kesejahteraan seperti ketika dilahirkan dan kelak di hari kebangkitan. Barbara Haque, atau dipanggil dengan nama kesayangan “Ocop” di keluarga besar kami," kata Shahnaz Haque di Instagram.

"Tanggal 19 Juli 2021, ketika semua bertakbir untuk menyambut hari raya Idul Adha, tepat pukul 22:02 WIB, menghembuskan napas terakhir," sambungnya lagi.

Dia mengatakan bahwa sang sepupu sebelumnya terpapar Covid-19. Almarhum bahkan sudah lebih dari dua pekan melawan penyakit tersebut.


2 minggu 5 hari berjuang melawan Covid-19, virus ini menjadi cara Allah untuk membuatnya pulang ke kampung Illahi.


"2 minggu 5 hari berjuang melawan Covid-19, virus ini menjadi cara Allah untuk membuatnya pulang ke kampung Illahi. Telah genap rejekinya dan meninggalkan pembelajaran buat yang masih menjadi manusia. Ayah kami kakak-beradik, sepupu dekat yang selalu punya cara unik menunjukkan atensi," ungkap Shahnaz Haque.

Ia juga berterima kasih kepada almarhum yang selalu perhatian terhadap dirinya. Bahkan Barbara Haque selalu ingat perayaan ulang tahunnya.

"Ocop, terima kasih kamu selalu datang setiap anak aku lahir. Ya, kita pernah tinggal seatap dalam waktu yang cukup lama di Lapangan Roos."
"Tidak pernah lupa saling memberikan pesan singkat setiap ulang tahun. Dan sebentar lagi harusnya aku akan kirim ucapan untuk ulang tahun kamu ke-55, tapi perayaan di alam selanjutnya pasti lebih menarik hati."

Terlepas dari itu, Shahnaz Haque menjamin bahwa pemakaman almarhum berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Dia menyebut saudaranya itu adalah korban pandemi.

"Saat hari raya Kurban, kami akan melakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. Dan almarhumah juga menjadi korban pandemi. Keikhlasan adalah pelajaran tersulit bagi keimanan, ketika dikaitkan dengan kata korban. Tapi ini bukan lagi sekadar teori, tapi praktik dalam kehidupan nyata."

Sebagai penutup, dia menyampaikan salam perpisahan untuk Barbara Haque.

"Selamat jalan, Ocop. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati. Terima kasih atas pelajaran nyata tentang Idul Adha, syahidah."


Baca juga


Berita terkait
Sebab Covid-19, Istri Artis Senior Anwar Fuady Meninggal
Pandemi Covid-19 kembali memakan korban dari kalangan selebriti. Artis senior Anwar Fuady tengah berduka sebab istrinya meninggal karena Covid-19.
Artis Wan Abud Tutup Usia Akibat Covid-19
Wan Abud meninggal dunia melawan ganasnya serangan Covid-19. Fuad Alkhar akan dimakamkan dengan mengikuti standar protokol Covid-19.
Artis K-Pop Chungha Positif Covid-19, Agensi Rilis Pernyataan
Bintang K-Pop Chungha dikabarkan terkonfimasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) dan tengah menjalani karantina mandiri.
0
Barbara Haque Wafat, Shahnaz Haque: Keikhlasan Itu Sulit
Barbara Haque meninggal dunia akibat Covid-19 menjelang perayaan Idul Adha. Shahnaz akui pelajaran iman paling sulit adalah keikhlasan.