UNTUK INDONESIA
Bara JP Akui Kecewa tapi Percaya Pilihan Menteri Jokowi
(Bara JP) mengucapkan selamat kepada para menteri periode 2019-2024 yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma\'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.(Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengucapkan selamat kepada para menteri periode 2019-2024 yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. Bara JP berharap para menteri tersebut bisa mewujudkan visi Jokowi lima tahun ke depan.

Jika ada yang salah kita akan kritisi untuk perbaikan, jika berjalan baik kita akan dukung penuh.

"Kami mengucapkan selamat. Kami berharap menteri-menteri pilihan Pak Jokowi adalah pilihan terbaik yang bisa mewujudkan visi presiden pada masa periode kedua ini," kata Ketua Umum Bara JP, Viktor S. Sirait di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Ia mengakui ada kekecewaan dan ketidakpuasan relawan, termasuk dari Bara JP, atas pilihan menteri yang dilakukan Jokowi karena beberapa alasan, termasuk tidak ada perwakilan relawan yang duduk dalam kabinet tersebut.

"Kami tidak melihat ada perwakilan relawan yang selama lima tahun ini secara bersama-sama mendukung Pemerintahan Pak Jokowi. Relawan telah bertarung dan bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada pemilu yang baru saja berlalu," katanya.

Viktor S SiraitKetua Umum Bara JP Viktor S. Sirait bersama Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 27 September 2019. (Foto: Istimewa)

Meski demikian, Ia mengatakan Bara JP tetap percaya Jokowi punya pertimbangan diyakini baik ketika memilih para menteri tersebut. "Kami percaya semua berdasarkan pertimbangan bagaimana visi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bisa diwujudkan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Lepas dari hal ketidakpuasan tersebut, ia mengajak seluruh relawan yang ada untuk tetap bersama-sama mendukung pemerintahan Jokowi Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan. Menurutnya, sejak awal relawan berjuang mendukung Jokowi sebagai presiden karena percaya Jokowi sosok yang baik, sederhana, dan jujur. "Kita percaya sosok Pak Jokowi yang akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik," tuturnya.

"Sebagai relawan sejak awal kita dukung Jokowi karena percaya pada kejujuran dan kesederhanaan beliau. Kita akan tetap kawal pemerintahan ini lima tahun ke depan. Jika ada yang salah kita akan kritisi untuk perbaikan, jika berjalan baik kita akan dukung penuh," katanya.

Ia juga menitipkan masalah radikalisme pada Jokowi dan para menterinya. "Bahwa gerakan-gerakan radikalis di negeri ini, termasuk di kementerian, harus dihadapi secara serius, sehingga masa depan bangsa ini tetap terjaga baik," katanya. []

Berita terkait
Dilantik Menteri Pertahanan, Prabowo Ditemani Didit
Prabowo Subianto ditemani anaknya Didit Prabowo usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan.
Menteri Termuda dan Tertua di Kabinet Jokowi Jilid 2
Presiden Jokowi resmi melantik para menterinya untuk bekerja selama lima tahun ke depan. Siapa sosok menteri termuda dan tertua di Kabinet?
Fachrul Razi Sang Jenderal Jadi Menteri Agama
Presiden Jokowi secara resmi menunjuk Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
0
Hantu Pastor Kepala Buntung di Jeruk Purut Jakarta
Hantu pastor kepala buntung akan menampakkan dirinya pada malam hari di Makam Jeruk Purut Jakarta. Kemunculannya ditandai suara anjing melolong.