UNTUK INDONESIA
Bamsoet Ngaku Kerap Minta Wejangan ke Ibunda Jokowi
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku kerap meminta wejangan ke almarhumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (foto: mediaindonesia).

Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan selalu menyempatkan diri sowan bertemu ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo ketika sedang berada di Solo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan silaturahminya, Bamsoet mengaku kerap meminta wejangan dan doa agar bisa menjalankan jabatannya dengan amanah.

Bamsoet mengatakannya ketika datang melayat ke rumah duka ibunda Jokowi di Jalam Pleret Raya, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2020. Bamsoet, sapaan akrabnya, mengaku mengenal baik sosok almarhumah semasa hidup.

Mempunyai putera yang menjadi orang besar di republik ini, tetap membuat almarhumah apa adanya.

Ketika mengunjungi rumah duka, politikus senior Partai Golkar tersebut juga mengatakan sempat berbincang singkat bersama Jokowi. Dia menilai Jokowi tegar menerima kepergiaan sang ibunda.

"Saya sempat berbincang dengan presiden usai melakukan salat jenazah di teras depan rumah bersama Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Mensekneg Pratikno, Mensekab Pramono Anung dan Menteri BUMN Erick Tohir. Saya sendiri didampingi Anggota DPR RI M Misbakhun," kata Bamsoet lewat pernyataan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 26 Maret 2020.

Mantan Ketua DPR masa bakti 2014-2019 ini mengatakan almarhumah patut dijadikan teladan. Bukan hanya teladan untuk para wanita, melainkan juga untuk para pria. 

"Mempunyai putera yang menjadi orang besar di republik ini, tetap membuat almarhumah apa adanya. Almarhumah tetap aktif mengikuti berbagai pengajian maupun kegiatan sosial di lingkungan sekitarnya. Tak ada sama sekali terlihat perubahan dalam dirinya tatkala Pak Joko Widodo mendapatkan amanah sebagai Presiden Indonesia, "ujar dia.

Diketahui Sujiatmi Notomiharjo meninggal di usia 77 tahun. Isteri dari Widjiatno Notomihardjo itu mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB. []

Berita terkait
Ibunda Wafat, Jokowi Tetap Ikut KTT G20 Bahas Corona
Ibunda Jokowi baru saja wafat. Di tengah situasi berduka dan merebaknya wabah virus corona, Jokowi tetap ikut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Ibunda Jokowi Sujiatmi Wafat, 2 Ketum Partai Berduka
Mengetahui kabar ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia, dua ketua umum partai berduka.
Ibunda Jokowi, Sujiatmi Meninggal Dunia
Ibunda Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia.
0
Bamsoet Ngaku Kerap Minta Wejangan ke Ibunda Jokowi
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku kerap meminta wejangan ke almarhumah ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.