Jakarta, (Tagar 28/2/2019) - Cewek jaman sekarang selalu menganggap alis adalah bagian yang penting. Menurut mereka penampilan alis bisa mengubah wajah seseorang. 

Untuk membentuk alis dengan pensil, membutuhkan bulu asli yang teratur. Banyak orang memilih cara instan dengan mencukur alis sendiri dengan menggunakan pisau cukur. Ternyata, hal tersebut dapat menimbulkan bahaya ketika mencukur sendiri.

Metode cukur alis memang metode yang paling mudah, cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit. Dibandingkan waxing atau threading yang memberikan rasa sakit dalam prosesnya. 

Mengutip facetofeet, berikut alasan kenapa harus berhenti mencukur alis sendiri.

  1. Mencukur alis dengan pisau cukur dengan tidak berhati-hati bisa melukai kulit dan akan berdarah.
  2. Mencukur alis hanya akan memotong bagian atas alis bukan sampai akar. Lalu, bagian akarnya akan menjadi endapan yang nantinya berpeluang terjadi ingrown hair.
  3. Sisa alis yang tidak tercukur itu, akan lebih mudah menampung kotoran dan masuk ke sela pori-pori. Lebih baik cabut sampai ke akarnya.
  4. Area alis yang dicukur akan lama-lama berwarna lebih gelap dibandingkan bagian kulit yg lainnya.
  5. Dengan melakukan waxing atau threading akan membuat pertumbuhan alis lebih lama dan teratur. Sedangkan jika mencukur alis sendiri, pertumbuhannya akan lebih cepat dan berantakan. []