Jakarta, (Tagar 11/10/2018) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendadak menjadi tukang pijat Carsidi atlet catur timnas Indonesia saat berkunjung ke arena catur di GOR Cempaka Putih Jakarta, Kamis (11/10).

"Saya pijat satu jam 100 ribu ya," kata Imam sambil tertawa kepada Carsidi yang duduk tepat di hadapannya di anak tangga di depan pintu utama GOR Cempaka Putih.
Imam memijat-mijat bahu Carsidi si peraih emas untuk catur standar kelas VI-B1 (netra) beregu.

"Wah sama dong kayak saya waktu jadi tukang pijat, sejam 100 ribu," ujar Carsidi yang disambut tawa semua yang hadir mengelilingi Menpora Imam.

Imam lalu menanyakan awal Carsidi terjun sebagai atlet catur. Carsidi mengaku awalnya hanya iseng lalu ikut pertandingan dan menang pada Porda Jabar 2010.

"Mulai dari situ saya sudah pensiun mijit," tambah Carsidi yang ditimpali Imam jika volunteer Asian Para Games 2018 ingin dipijat apakah akan diterima.

"Mau saja, tapi yang perempuan hahahaaa...," ujarnya bercanda yang disambut tawa riuh.
Selain memijat Carsidi, Menpora Imam Nahrawi juga secara bercanda memijat pecatur Simanja Nasip Farta yang memenangkan medali emas di kelas PI perorangan dan beregu catur standar.

Imam berkunjung ke GOR Cempaka Putih untuk menyemangati para atlet timnas Indonesia yang telah mempersembahkan enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu pada kategori catur standar.

Keakraban nampak antara Menpora Imam Nahrawi dengan para atlet, yang duduk di anak tangga di depan pintu utama GOR Cempaka Putih.

Satu per satu atlet catur Indonesia yang sedang beristirahat sebelum maju di babak keempat kategori catur cepat yang dijadwalkan pukul 15.00 WIB menghampiri Imam Nahrawi.

"Sebenarnya saya ingin kemarin ke sini, tapi takut mengganggu konsentrasi," kata Imam.

"Kalau kemarin memang lagi tegang-tegangnya," jawab Carsidi.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan para atlet catur untuk mempertanyakan tentang bonus yang akan mereka peroleh setelah mendapat medali.

Babak final catur kategori standar berlangsung pada Rabu (10/10) dengan capaian yang cukup memuaskan di mana Indonesia memborong enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

CATUR ASIAN PARA GAMES 2018Pecatur Indonesia Simanja Nasip Farta (kedua kanan) menunggu giliran menjalankan bidak saat bertanding melawan pecatur Vietnam Nguyen Thi Kieu pada kategori catur standar P1 perorangan putri Asian Para Games 2018 di Cempaka Putih Sports Hall, Jakarta, Rabu (10/10/2018). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Sejak Rabu (10/10) sore kategori catur cepat babak pertama sudah berlangsung. Timnas Indonesia disebut masih berpeluang meraih emas dari catur cepat yang akan berlangsung hingga Jumat (12/10).

Usai beramah tamah dengan para atlet catur, Iman juga berfoto dengan volunter dan wasit.

Setelah itu seperti dirilis Antaranews Menpora menjadi imam sholat dhuhur di tenda kerucut putih di luar GOR yang selama ini memang menjadi tempat sholat sementara selama pertandingan berlangsung. []