UNTUK INDONESIA

Asyik Berduaan, Pasangan Siri di Batang Kena Razia Satpol PP

Satpol PP Batang bersama TNI Polri menggelar razia indekos. Hasilnya sejumlah pasangan tak resmi kena pembinaan.
Petugas Satpol PP Batang merazia sejumlah indekos di Kecamatan Batang. Hasilnya didapati sejumlah pasangan tak resmi yang mengaku sudah kawin siri. (Foto: Tagar/Istimewa)

Batang - Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batang, Kodim 0736/Batang dan Polres Batang melakukan razia di sejumlah indekos di Kecamatan Batang, Sabtu, 21 November 2020. Dalam razia tersebut, petugas mendapati beberapa pasangan tak resmi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Batang Akhmad Fatoni mengatakan razia rumah kos ini merupakan kelanjutan operasi prostitusi di tempat penginapan yang dilakukan pihaknya di wilayah objek wisata Pagilaran pada Kamis, 19 November 2020.

Dari tiga lokasi tersebut, kami amankan tiga pasang kekasih yang tengah berduaan di kamar kos.

Razia kali ini, lanjut Fatoni, pihaknya menyasar sejumlah rumah kos di Kecamatan Batang. Dalam kegiatan tersebut, patugas gabungan menyisir sedikitnya tiga rumah kos.

"Dari tiga lokasi tersebut, kami amankan tiga pasang kekasih yang tengah berduaan di kamar kos," ujarnya kepada Tagar.  

Saat dimintai keterangan petugas, mereka tidak dapat menunjukkan bukti telah menikah secara sah, yani surat nikah. Para pasangan tersebut mengkali, telah melangsungkan kawin siri. Oleh petugas, mereka selanjutnya digiring ke kantor Satpol PP Batang untuk dibina.

"Di kantor mereka kami beri pengarahan dan pembinaan. Mereka kami arahkan untuk segera melakukan pernikahan resmi," kata dia.

Baca juga: 

Tak hanya menyasar penghuni indekos, dalam razia tersebut, petugas juga memeriksa izin usaha yang dijalankan para pemilik kos. Sungguh disayangkan, ternyata pihak pemilik tidak melengkapi dengan izin usha.

"Para pemilik kos yang belum memiliki izin ini juga kami lakukan pembinaan. Mereka kami arahkan untuk segera mengurus izin usaha," pungkas Fatoni. []

Berita terkait
Berduaan di Kamar Kos, Wanita Hamil di Magelang Kena Razia
Petugas gabungan merazia kamar kos di Kota Magelang. Hasilnya didapati pasangan tak resmi berduaan di kamar. Miris, wanitanya lagi hamil.
Razia Rumah Kos, Polisi Temukan Pasangan Sekamar di Gowa
Polres Gowa razia rumah kos, tiga pasangan ini berduaan dalam kamar saat bulan puasa. Ini yang dilakukannya.
BNN Geledah Tempat Kost, Puluhan Wanita Pemandu Lagu Terjaring Razia
Para penghuni kost yang mayoritas para wanita pekerja pemandu lagu tersebut, sempat kaget dengan kedatangan petugas, karena mereka tengah tertidur.
0
Asyik Berduaan, Pasangan Siri di Batang Kena Razia Satpol PP
Satpol PP Batang bersama TNI Polri menggelar razia indekos. Hasilnya sejumlah pasangan tak resmi kena pembinaan.