Jakarta - Saat Persija Jakarta membutuhkan kemenangan, striker Silvio Escobar berharap bisa memenuhi kebutuhan itu. Escobar tegaskan keinginannya mengakhiri kemandulannya mencetak gol saat menghadapi Ceres Negros di pertandingan Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 23 April 2019. 

Escobar direkrut Persija saat striker Marco Simic tidak bisa tampil karena persoalan hukum. Mantan penyerang Perseru Serui ini pun menjadi andalan Macan Kemayoran. 

Hanya, Escobar belum menunjukkan kebolehannya membobol gawang lawan. Di Piala Presiden maupun Piala AFC, striker asal Paraguay belum sekalipun mencetak gol. Namun dia optimistis segera mencetak gol bagi Persija. Bahkan pemain yang istrinya dari Betawi ini berharap bisa membobol gawang Ceres. 

"Saya masih menyesuaikan diri dengan tim yang kebetulan juga mendatangkan beberapa pemain baru. Ini sepertinya agak menyulitkan saya untuk beradaptasi. Selain itu, saya harus menyesuaikan dengan formasi Persija (4-2-3-1) karena di Perseru kami memainkan skema 4-4-2," ujar Escobar. 

Meski demikian, dia menyadari mendapat tekanan dari suporter karena belum bisa mencetak gol. Menurut dia itu hal yang biasa karena posisinya sebagai striker tetapi belum mencetak gol. 

"Saya memahami tekanan dari suporter karena mereka sangat ingin saya mencetak gol. Saya memang belum memberi kontribusi gol. Tetapi saya ingin melakukannya. Apalagi, saya selalu mendapatkan banyak peluang. Saya berharap bisa mengakhirinya saat melawan Ceres," ujarnya. 

Saat ini, Persija masih tertahan di peringkat tiga klasemen Grup G. Menurutnya tidak ada pilihan bagi Macan Kemayoran untuk memenangkan laga melawan Ceres. 

"Piala AFC adalah salah satu target Persija di musim ini. Kami memang ingin meraih prestasi di kompetisi Asia. Jadi kami harus bekerja keras bila ingin lolos ke babak berikutnya," ucap Escobar yang menyukai jengkol ini. 

"Rasanya enak. Sekali coba saat ditawari istri, saya langsung ketagihan," jawabnya. []

Baca juga: 

Ini Yang Dibutuhkan Persija Saat Lawan Ceres

Persija Juara, Ada Peran Besar Anak Siantar di Dalamnya

Persija Juara, Juga Raih Pemain dan Pelatih Terbaik Liga 1