UNTUK INDONESIA
Arief Poyuono: Modal Saya Tenaga Cuma Angkat Karung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan beberapa alasan mengapa dia tidak terpilih menjadi juru bicara khusus partai. 

Arief mengaku tidak punya pengalaman sebagai humas atau public relations (PR). Dia mengatakan kemampuannya hanya bermodalkan tenaga yang selama ini cuma mengangkat karung.

"Saya enggak punya pengalaman jadi PR dan enggak ngerti tentang kerjaan PR atau jubir. Saya cuma punya kemampuan dan pengalaman manggulin karung dan memobilisasi masyarakat," kata Arief ketika dihubungi, Minggu, 8 Desember 2019.

Menurut Arief, seorang yang cocok menjadi jubir Partai Gerindra harus memiliki kemampuan yang luar biasa. Tak hanya itu, seorang jubir harus menguasai permasalahan ekonomi, politik dan hukum.

Arief mengungkapkan, kelima orang yang telah terpilih sebagai jubir Gerindra baginya adalah orang-orang hebat dan punya kualitas sebagai jubir partai.

"Kelima tokoh ini adalah sesungguhnya pandawa-nya Prabowo Subianto hingga bisa mulus berkoalisi dengan Joko Widodo," ujar Arief.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk juru bicara khusus partai. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Waketum Sugiono, Ketua DPP Ahmad Riza Patria, dan Anggota Dewan Pembina Habiburokhman. []

Berita terkait
Dahnil Anzar Jadi Kader Gerindra Sebelum Jubir Prabowo
Sebab itu status Dahnil Anzar jadi juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak perlu dipermasalahkan.
Jubir Presiden Jokowi Ikut Bela Pernyataan Agnez Mo
Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, angkat bicara mengenai polemik darah asli Indonesia yang menerpa Agnez Mo.
Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi Jadi Jubir Wapres Ma'ruf
Wasekjen PBNU Masduki Baidlowi mulai berkerja hari ini menjadi juru bicara (jubir) Wapres Maruf Amin.
0
Joserizal Jurnalis, Pendiri MER-C Meninggal
Joserizal Jurnalis, pendiri MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) meninggal dunia, Senin, 20 Januari 2020 pukul 00.38.