UNTUK INDONESIA
Arema FC, Tangga Madura United Dekati PS Tira
Madura United ingin mempertahankan rekor kemenangan di kandang saat menjamu Arema FC, Sabtu 20 Juli 2019.
Bek Madura United Andik Rendika Rama optimistis mempertahankan rekor kemenangan di kandang saat menjamu Arema FC di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, Sabtu 20 Juli 2019. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Jakarta - Madura United berambisi mempertahankan rekor kandang saat menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Pamelingan, Pamekasan, Sabtu 20 Juli 2019. Kemenangan atas Arema FC menjadi tangga bagi Madura United mendekati pimpinan klasemen PS Tira Persikabo. 

Duel sesama tim Jawa Timur menjadi poin penting Madura United untuk menjalankan misi merebut tampuk kekuasaan yang dipegang PS Tira. Saat ini, Madura United tertahan di peringkat empat dengan poin 14. Terpaut lima poin dari peringkat pertama, PS Tira. 

Namun Madura United memiliki dua pertandingan sisa. Ini memungkinkan bagi Laskar Sape Kerrab bersaing dengan Bali United dan Bhayangkara FC untuk menggusur PS Tira. 

Kami selalu memiliki motivasi untuk menang. Lawan Arema FC kami berharap mendapatkan tiga poin

Madura United memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri. Pada dua laga kandang, tim asuhan Dejan Antonic selalu meraih kemenangan. Setelah menghajar Borneo FC 3-0, mereka menang 2-0 atas PSM Makassar

Pelatih Antonic optimistis tim mampu menjaga tren positif di laga kandang saat menghadapi Arema FC. Apalagi tim mendapat dukungan penuh Suporter Madura Bersatu dan masyarakat Madura.

"Madura United pasti lebih rileks dan enjoy saat bermain di kandang sendiri. Kami telah melalui banyak pertandingan di kandang," ucap Antonic. 

"Kami selalu memiliki motivasi untuk menang. Lawan Arema FC kami berharap mendapatkan tiga poin," katanya lagi. 

Bek Madura United, Andik Rendika Rama juga membeberkan motivasi tim kian bertambah saat menjalani pertandingan kandang. Menurut dia suporter menjadi penyemangat tim untuk meraih tiga poin.

"Semua pemain memiliki motivasi lebih tinggi saat bermain di kandang sendiri. Semua pemain pasti merasakannya. Saya juga akan mendapatkan motivasi lebih dengan adanya dukungan suporter," kata Andik.

Madura United hanya meraih satu poin selama dua lawatan ke kandang PS Tira dan Persipura Jayapura. Setelah menahan PS Tira 2-2, mereka dikalahkan Persipura 0-1. Kekalahan dari Persipura menggagalkan Madura United merapatkan jarak poin dengan PS Tira. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Idham Azis Pilih Sigit Prabowo Sebagai Kabareskrim
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuk Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kabareskrim Polri.