Indonesia
Arema FC Tak Remehkan Tim Promosi di Laga Pembuka
Arema FC tak meremehkan PSS Sleman yang berstatus tim promosi. Pertandingan kedua tim mengawali kompetisi Liga 1 2019.
Arema FC tetap memperhitungkan PSS Sleman yang menjadi lawannya di laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 15 Mei 2019. Tampak pemain Arema FC sedang latihan. (Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Sleman - Arema FC tak menganggap remeh PSS Sleman yang menjadi lawan mereka di laga pembuka Liga 1 2019. Di laga perdana itu, PSS menjamu Arema di Stadin Maguwoharjo, Sleman, 15 Mei 2019.

Duel tersebut bak bumi dan langit karena Arema FC mengawali kompetisi dengan menyandang jawara Piala Presiden 2019. Di turnamen pramusim itu, Singo Edan menjadi yang terbaik setelah menaklukkan Persebaya Surabaya lewat keunggulan agregat 4-2 (2-2, 2-0). 

Arema kian membahayakan menyusul kehadiran Sylvano Comvalius, top scorer Liga 1 2017. Saat itu, Comvalius membela Bali United.

PSS merupakan tim yang bagus. Mereka bisa bermain baik dan memiliki suporter fanatik yang selalu siap mendukung timnya

Namun pelatih Arema FC, Milomir Seslija tegaskan tidak akan meremehkan tuan rumah. Meski berstatus tim promosi dan di musim lalu masih berkutat di Liga 2, kualitas pemain PSS tak diragukan. 

Mereka juga tampil di hadapan pendukung yang terkenal fanatik. Ini yang menjadikan Arema waspada di laga pertama. Milomir Seslija tak ingin timnya mengalami kekalahan.

"PSS merupakan tim yang bagus. Mereka bisa bermain baik dan memiliki suporter fanatik yang selalu siap mendukung timnya," kata Milomir. 

Arema mengawali kompetisi dengan mengalami kekalahan dalam laga uji coba. Dalam duel di Magelang, Sabtu 11 Mei 2019, Arema dipaksa menyerah 0-2 oleh PSIS Semarang.

Hanya, Milomir tak mempersoalkan kekalahan tersebut. Menurutnya, tim justru belajar dari kekalahan. Mereka bisa beradaptasi dengan pertandingan di malam hari karena kompetisi berbarengan dengan bulan Ramadan

Namun pelatih asal Bosnia ini tak menjadikan adaptasi di bulan puasa sebagai alasan kegagalan. Dia menilai timnya melakukan kesalahan yang membuat mereka mengalami kesalahan. 

"Kami membuat dua kesalahan saat terjadi serangan balik. Meski demikian kekalahan ini menjadi gambaran bagus bagi kami," ucapnya. 

Arema melakoni dua laga tandang di awal kompetisi. Setelah bermain di Sleman, Alfin Tuasalamony dkk akan menghadapi Borneo FC, Rabu 22 Mei 2019. Di pekan ketiga, Arema baru menggelar pertandingan di hadapan pendukungnya. Mereka menjamu Persela Lamongan, Senin 27 Mei 2019. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Rusuh di Manokwari, Tidak Ada Sweeping Orang Jawa
Kerusuhan terjadi di Manokwari dalam kerusuhan massa membakar gedung DPRD Papua Barat. Akibat pembakaran sejumlah ruas jalan ditutup.