UNTUK INDONESIA
Arcandra Tahar Disebut Bakal Jadi Petinggi PGN
Salah satu perusahaan gas berpelat merah akan mengalami pergantian bos. Nama eks Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar masuk bursa petinggi PGN.
Mantan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar. (Foto: Dok. Tagar)

Jakarta - Salah satu perusahaan gas berpelat merah akan mengalami pergantian bos. Nama eks Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar disebut-sebut bakal jadi petinggi PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk alias PGN.

Ya kalau mantan menteri atau wakil menteri kami harapkan jangan di PGN saja.

"Masuk bursa (di PGN), ya masuk. Belum tahu direksi atau komisaris," kata Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga di Kementrian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Desember 2019.

Kendati demikian, Arya belum mengetahui kapan proses pergeseran direksi dan komisaris PGN akan dilaksanakan. "Masih lama (pergantiannya)," ucapnya.

Ditambahkannya, dia belum bisa menjelaskan secara gamblang nama-nama yang masuk dalam bursa direksi dan komisaris baru PGN. Namun, kata Arya, nama Arcandra dipastikan bakal menjabat bos PGN.

"Ya kalau mantan menteri atau wakil menteri kami harapkan jangan di PGN saja," tuturnya.

Diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PGN baru akan digelar pada Senin, 21 Januari 2020. 

Kementerian BUMN saat ini tengah gencar mencari sosok pengisi jabatan direksi dan komisaris sejumlah perusahaan. Hal itu mencuat setelah terkuaknya kasus penyelundukan motor Harley Davidson oleh eks Dirut Garuda Ari Askhara.

Sosok yang diincar merupakan orang yang telah berpengalaman dan memiliki integritas tinggi. Seperti mantan menteri dan wakil menteri (wakil menteri) untuk memperbaiki bisnis perusahaan.

"Kami akan cari lagi, cari yang kuat untuk mengisi posisi komisaris dan direksi (di BUMN)," kata Arya. []

Berita terkait
Menteri BUMN Akan Bersih-Bersih Pertamina dan Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir akan meninjau ulang efektivitas 142 anak dan cucu usaha PT Pertamina. Ada "cucu Garuda" yang tengah diteliti.
Alasan Sekarda Garuda Ikut Ari Askhara ke Prancis
Ketua Harian Sekarga Garuda Tommy Tampatty mengakui bahwa ia memang ikut dengan rombongan manajemen ke Prancis membawa pesawat Airbus A330-900.
Sekarga Tak Ragu Sanksi Awak Kabin Garuda Bermasalah
Seusai pemecatan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda permasalahan di internal Garuda bermunculan. Salah satunya Awak Kabin Garuda.
0
Kunjungi Jakarta, Figo Promosikan EURO 2020
Legenda Portugal Luis Figo mengunjungi Jakarta mempromosikan EURO 2020, Minggu 26 Januari 2020. Piala Eropa edisi ke-60 ini digelar di 13 kota.