Arab Saudi Cegat Rudal dan Drone dari Yaman

Pihak berwenang Arab Saudi pada Sabtu, 4 September 2021, mengatakan telah mencegat tiga rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman
Foto yang dirilis oleh Media Militer Huthi menunjukkan rudal balistik yang diluncurkan oleh pemberontak Huthi ke arah Arab Saudi, 25 Maret 2018 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Jakarta – Pihak berwenang Arab Saudi pada Sabtu, 4 September 2021, mengatakan telah mencegat tiga rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman. Rudal-rudal itu menarget Provinsi Timur serta Kota Najran dan Jazan di selatan. Tidak ada laporan mengenai jatuhnya korban.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi para pemberontak Huthi di Yaman memberitahu Kantor Berita AFP mereka telah mencegat serangan rudal balistik, "serta tiga drone yang dipasangi bahan peledak."

TV Al-Ekhbariya yang dikelola pemerintah juga melaporkan pencegatan itu, menyebut koalisinya mengatakan akan mengambil "langkah-langkah ketat" untuk melindungi warga sipil.

Serangan itu terjadi empat hari setelah sebuah drone mengenai bandara nternasional Abha di selatan, melukai delapan orang dan merusak sebuah pesawat sipil.

Insiden itu juga terjadi beberapa jam sebelum Hans Grundberg, utusan baru PBB untuk Yaman, mulai menjalani jabatannya Minggu, 5 September 2021 (vm/ft)/AFP/voaindonesia.com. []

Yaman Kutuk Serangan Rudal Milisi Houthi yang Sasar Sekolah

Konflik Militer Saudi dan Kelompok Houthi Yaman, 10 Ribu Orang Tewas

Arab Saudi Klaim Gagalkan Serangan Pemberontak Yaman

Mohammed bin Salman Menghadapi Tiga Perang Arab Saudi

Berita terkait
Di Yaman Utara Houthi Hadapi Covid-19 dengan Penyangkalan
Para dokter di Yaman dipaksa untuk memalsukan penyebab kematian di surat-surat resmi, vaksin disikapi dengan ketakutan
0
Arab Saudi Cegat Rudal dan Drone dari Yaman
Pihak berwenang Arab Saudi pada Sabtu, 4 September 2021, mengatakan telah mencegat tiga rudal balistik yang ditembakkan dari Yaman