UNTUK INDONESIA
Apple Watch SE Overheat, Pengguna Mengalami Luka Bakar
Beberapa pengguna Apple Watch SE di Korea Selatan dilaporkan mengalami luka bakar pada pergelangan tangannya.
Apple Watch SE. (Foto: Tagar/Apple)

Jakarta - Sebuah laporan terbaru di situs web Reddit mengungkapkan kejadian Apple Watch SE mengalami overheat atau panas berlebih. Bahkan dilaporkan bahwa beberapa pengguna jam tangan pintar di Korea Selatan juga mengalami luka bakar pada pergelangan tangannya.

Melansir laman Gizmochina, 21 Oktober 20202, kasus overheat yang menimbulkan luka bakar pada pergelangan tangan ini pertama kali dilaporkan oleh Apple Insider. Selama periode 10 hingga 19 Oktober tercatat sudah ada enam kasus akibat panas berlebih pada Apple Watch SE.

Adapun unit yang dimaksud dalam kasus ini adalah Apple Watch SE berukuran 40mm dan mencakup model GPS maupun seluler. Masalah overheat ini terjadi di atas konektor layar, tepatnya antara Taptic Engine dan mahkota digital jam.

Dalam salah satu kasus pengguna mengatakan bahwa Apple Watch SE terasa panas saat disentuh, padahal jam pintar tersebut baru dibeli dalam beberapa jam saja. Dua kasus lainnya menyebutkan bahwa jam tangan terasa sangat panas sehingga membuat kulit pergelangan tangan menjadi merah dan terbakar.

Terkait masalah luka bakar ini, Apple HQ dikabarkan segera meresponnya dalam beberapa hari kedepan. Apple juga telah melakukan ganti rugi atas unit Apple Watch SE yang bermasalah, pengguna mendapatkan pengembalian dari toko ritel Apple.

Selain bermasalah pada unit yang overheat saat digunakan, Apple Watch SE juga mengalami kecacatan pada warna layar menjadi kuning, sinyal yang hilang, hingga layar yang terbakar saat mengisi daya selama semalaman. Namun terkait masalah ini, Apple mengatakan bahwa kecacatan tersebut merupakan masalah lokal dan tidak tersebar luas di wilayah lain.

Dengan kata lain, bisa jadi Apple Watch SE yang dikirimkan ke Korea Selatan merupakan produk yang cacat. Meskipun demikian, kita akan melihat apakah kedepannya akan lebih banyak laporan mengenai Apple Watch SE ini, serta kita akan menunggu bagaimana Apple menanggapi masalah tersebut.[]

Berita terkait
Jual iPhone, iPad, dan Apple Watch Ilegal, Apple Gugat Geep
Secara keseluruhan, sudah ada 103.845 unit perangkat yang terdiri dari iPhone, iPad, dan Apple Watch yang dijual secara ilegal oleh Geep.
Streaming Spotify Lewat Apple Watch
Beberapa pengguna Apple Watch bisa mendengarkan musik langsung melalui Sportify tanpa tersambung ke iPhone.
Apple Smartwatch Merajai Penjualan 2020
Apple smartwatch merajai pasar jam tangan pintar pada paruh pertama tahun 2020, naik 43,2 persen pada periode yang sama tahun lalu.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.