Jakarta, (Tagar 6/3/2019) - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mendapatkan pendonor sumsum tulang belakang yang dibutuhkan dalam proses penyembuhan.

Hal tersebut dikonfirmasi penggagas Sekolah Tani Urban MaxiFarm Amal Alghozali melalui akun twitternya. Dia menyebut sumsum tulang belakang yang cocok itu milik mantan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo yang tak lain adalah adik kandung dari Ani Yudhoyono.

"Barusan aku membezoek Ibu Ani Yudhoyono di NUH Singapore. Alhamdulillah ada kabar baik. Menurut Pak @SBYudhoyono hari ini dokter telah mendapatkan calon donor terbaik yang memenuhi semua syarat, yaitu Jendral Pramono Edie Wibowo, adik kandung Ibu Ani," cuit Amal tertanggal 4 Maret 2019 kemarin.

Dalam cuitan berikutnya, Amal membagikan empat buah foto berisi situasi kebersamaannya dengan mantan presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada 17 ribu lebih pengikutnya di media sosial Twitter.

Dalam cuitan fotonya, Amal menuliskan keterangan bahwa SBY menilai Ibu Ani sebagai sosok yang tahan banting. Ia pun mengajak segenap followersnya untuk mendoakan kesehatan Ibu Ani.

"Kata Pak @SBYudhoyono, “Ibu Ani itu tahan banting. Lebih 40 tahun  setia mendampingi saya dalam senang dan susah. Sekarang saatnya saya membalas itu semua. Saya akan temani di sini sampai sembuh. Mohon doa dari teman2 semuanya”. Mendengar itu tadi aku jadi mbrebes. Gak tahan," cuit Amal.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono dikabarkan mengalami kanker darah dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit National University Hospital, Singapura, sejak tanggal 2 Februari 2019 lalu.

Berbagai tokoh kenamaan tercatat sudah datang menjenguk ibu dari Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono itu.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meluangkan waktu untuk terbang ke Singapura untuk menjenguk pada Kamis, (21/2) lalu. Di hari yang sama, Calon Presiden Prabowo Subianto juga datang berkunjung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tercatat mengunjungi Ani Yudhoyono pada Sabtu (2/3) kemarin. Didampingi istri Fery Farhati, mereka ditemui langsung oleh presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean saat dihubungi Tagar News mengonfirmasi informasi yang beredar tersebut.

"Berdasar informasi yang kami dapatkan, betul bahwa Ibu Ani mendapatkan donor dari adiknya, yakni Pramono Edhi Wibowo," katanya singkat.

"Kita harapkan agar prosesnya berjalan lancar. Kepada semua pihak, mohon doanya agar proses bisa segera dilakukan dan Ibunda kami, Ibu Ani Yudhoyono bisa segera lebih baik dan semakin baik," imbuhnya. []