UNTUK INDONESIA
Angin Robohkan Kandang Kuda Joko Prabowo di Taput
Angin puting beliung robohkan rumah warga dan kandang kuda di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara.
Atap kandang kuda milik Joko Prabowo di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong Tapanuli Utara, rusak dihantam angin puting beliung, Senin 27 Januari 2020. (Foto: Tagar/Humas Polres)

Siborongborong - Angin puting beliung robohkan rumah warga dan kandang kuda di Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Senin 27 Januari 2020.

Informasi diperoleh Tagar kejadian angin kencang terjadi pada pukul 15.25 WIB, disertai hujan deras.

"Angin disertai hujan deras sekilas hantam beberapa bangunan itu," kata M Hutasoit, salah seorang warga di sana.

Informasi dari Polres Tapanuli Utara, tiga unit bangunan milik warga dan satu bangunan pemerintah jadi sasaran angin kencang tersebut.

"Atap rumah atas nama Arifin Purba dan atap bangunan bengkel milik Panusunan Sihombing rusak dan terbuka akibat terjangan puting beliung," kata Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walfon Barimbing, Senin 27 Januari 2020.

Personel sudah mengamankan lokasi robohnya bagunan tribun pacuan kuda

Barimbing mengatakan, kerusakan serupa dialami pemilik kandang kuda di Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong Tapanuli utara. 

"Kemudian satu unit kandang kuda milik Joko Prabowo alami kerusakan yang sama. Dan satu unit bangunan tribun pacuan kuda milik pemkab roboh," katanya.

Barimbing mengatakan, petugas Polsek Siborongborong langsung melakukan olah TKP dan menginvetarisir kerugian akibat bencana itu.

"Personel sudah mengamankan lokasi robohnya bagunan tribun pacuan kuda dan berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menyambung kabel listrik yang terputus akibat angin puting beliung," kata Barimbing.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapanuli Utara, Bonggas Pasaribu mengatakan pihaknya sudah langsung turun ke lokasi.

"Itu memang betul, saya sudah dihubungi kadesnya tadi tentang kejadian ini. Dan anggota langsung turun, besok kita juga akan ke sana membahas tentang perbaikannya," kata Bonggas.[]

Berita terkait
Warga Taput Nikmati Listrik Setelah 20 Tahun Menanti
Warga di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sangat senang menikmati listrik di rumah mereka setelah 20 tahun menunggu.
Jalan Lingkar di Taput Diberi Nama Jalan Ir Soekarno
Di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, akan dibangun jalan lingkar sepanjang dua kilometer.
Pembunuh Siswa SMK di Taput Diancam 20 Tahun Penjara
Terdakwa pembunuh pelajar SMK Swasta Karya Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, diancam hukuman 20 tahun.
0
Perusahaan di Jabar Pastikan Karyawan Bebas Covid-19
Pemprov Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan pengawasan dan inspeksi baik sebelum dan setelah PSBB diberlakukan