UNTUK INDONESIA

Aksi Bersih Lingkungan PDIP Pematangsiantar pada HUT ke-48

PDIP Pematangsiantar menggelar peringatan HUT ke-48 dengan melakukan aksi gotong royong dan perayaan sederhana bersama kader.
Aksi bersih lingkungan kader PDIP Pematangsiantar dalam rangka HUT partai ke-48, Senin, 11 Januari 2021. (Foto: Tagar/Ist)

Pematangsiantar - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pematangsiantar menggelar peringatan HUT partai yang ke-48 dengan melakukan aksi gotong royong dan perayaan sederhana bersama sejumlah kader.

Momentum perayaan di tengah pandemi Covid-19, PDIP menyerukan pelestarian lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan Kali Ciliwung di Pulau Jawa. Aksi serupa dilakukan secara serentak, termasuk di Kota Pematangsiantar, Sumut.

Kader dan pengurus PDIP Kota Pematangsiantar melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di delapan kecamatan hingga ke tingkat ranting.

Ketua DPC PDIP Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga meminta perayaan ini sebagai refleksi kepada seluruh kader untuk tetap hadir di tengah rakyat, dan meningkatkan milintansi untuk kemajuan partai.

“Kepada seluruh kader PDIP Kota Pematangsiantar, kami minta untuk tetap solid dan tingkatkan militansi,” kata Ketua DPRD Pematangsiantar tersebut, Senin, 11 Januari 2020.

Nasi tumpeng menggambarkan hubungan antara Tuhan yang Maha Kuasa dan hubungan manusia dengan sesama warga bangsa

Rangkaian perayaan HUT partai disebut, akan bergulir hingga 31 Mei mendatang. Ketua Panitia HUT PDIP ke-48 Kota Pematangsiantar Mangasi Tua Purba menuturkan, selain acara seremonial, PDIP telah mencanangkan kampanye terkait pelestarian lingkungan hidup.

PDIP SiantarPengurus PDIP Pematangsiantar, Sumut, saat perayaan HUT ke-48. (Foto: Tagar/Ist)

“Sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan gotong royong dalam pembersihan bantaran sungai, atau selokan serta membagikan tumpeng kepada rakyat dan sesepuh partai," ujarnya.

Pembagian tumpeng, kata dia, sebagai wujud terima kasih PDIP kepada rakyat yang telah memberi dukungan dan wujud rasa solidaritas partai kepada rakyat.

Mangasi berharap peringatan ulang tahun menjadi momentum merenungkan perjalanan partai dari sejarah panjang sejak PNI, kemudian ke PDI lalu akhirnya menjadi PDIP.

"Nasi tumpeng menggambarkan hubungan antara Tuhan yang Maha Kuasa dan hubungan manusia dengan sesama warga bangsa. HUT ke-48 menjadi momentum menjaga kekuatan partai yang akan berlangsung hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan bulan Bung Karno sepanjang Juni 2021," katanya.[Anugerah]

Berita terkait
PDIP: FPI Preman Berjubah Agama Bertentangan dengan Nilai Pancasila
Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen menilai FPI preman berjubah agama dan bertentangan dengan nilai Pancasila.
KPK Panggil Saksi Kasus Suap Bendahara PDIP Juliari Batubara
KPK memanggil satu orang saksi dari pihak swasta, yakni Nuzulia Hamzah Nasution terkait kasus suap eks Mensos (Bendahara PDIP) Juliari Batubara.
PDIP Tagih Janji Amien Rais Jalan Kaki dari Yogyakarta ke Jakarta
Politikus PDIP Dewi Tanjung belum lama ini mengungkit agar pendiri PAN Amien Rais menepati janjinya jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta.
0
Aksi Bersih Lingkungan PDIP Pematangsiantar pada HUT ke-48
PDIP Pematangsiantar menggelar peringatan HUT ke-48 dengan melakukan aksi gotong royong dan perayaan sederhana bersama kader.