Akhirnya Umi Pipik Bertemu Anak dari Istri Kedua Uje

Umi Pipik memang sudah membuat video pengakuan soal almarhum suaminya, dia bilang suami jalani poligami semasa hidup.
Umi Pipik (Foto: Tagar/Istagram @_ummi_pipik_)

Jakarta - Sudah memberi isyarat bertemu dengan anak dari istri kedua Alm. Ustad Jefri Al Buchori. Tak banyak yang Umi Pipik katakana ketika awak media bertanya apakah dia sudah bertemu atau belum, berada di dalam mobil. Umi hanya mengangguk dan mengucap ‘alhamdulillah’.

Ia mengucap alhamdulillah sebagai tanda bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ustad Uje. Umi Pipik memang sudah membuat video pengakuan soal almarhum suaminya, dia bilang suami jalani poligami semasa hidup.

Menurut Umi, suaminya memiliki tiga orang istri. Dari istri kedua, Uje memiliki seorang putra. Dalam sembuah kesempatan, ia ingin sekali bertemu dengan putra Alm, Uje. Umi Pipik ingin memastikan bahwa anak itu baik – baik saja.

Umi Pipik juga memberitahu keberadaan anak tersebut pada anaknya. Umi ingin mereka berhubungan baik dengan anak Uje dari istri kedua.

Tujuan lain Umi Pipik mencari identitas anak tirinya juga didasari adanya rasa khawatir, mengingat Umi Pipik mempunyai anak perempuan yakni Adiba Khanza.

"Ini kan anak laki-laki ya, kalau dia sudah besar lalu bertemu dengan anak gadis saya, tanpa mereka tahu satu darah, ini bahaya, ini enggak boleh dalam agama," tutur Umi Pipik.

Umi Pipik tak ingin jika Adiba Khanza kelak bertemu dengan anak tirinya, lalu saling jatuh cinta.

Wanita 43 tahun itu ingin mempertemukan anak gadisnya dan putra tirinya bertemu dan berhubungan secara kekeluargaan.


Ini kan anak laki-laki ya, kalau dia sudah besar lalu bertemu dengan anak gadis saya, tanpa mereka tahu satu darah, ini bahaya, ini enggak boleh dalam agama.


"Kebayang nggak seandainya kehidupan adik kamu di luar sana terlantar? Ekonominya nggak terurus? kita zalim. Dia juga yatim, kamu juga yatim," kata Umi Pipik.

"Kita ketemu dulu, ketemu biar mereka deket sama anak-anak kan saudara ya, jadi adik," ujarnya lagi.[]


(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Ustadz Achmad Solechan: Raperda Religius Depok Cuma Menipu
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustadz Achmad Solechan mengatakan raperda religius Depok cuma menipu.
Ustad Das'ad ke Bantaeng Bersama Ibu-ibu Eksis
Ustad kondang Dasad Latif mengunjungi Kabupaten Bantaeng untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir beberapa waktu lalu.
Ustad Jemain Ketua Pelaksana Pesparani Katolik NTT
Ustad Jemain menjadi ketua pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT)
0
Akhirnya Umi Pipik Bertemu Anak dari Istri Kedua Uje
Umi Pipik memang sudah membuat video pengakuan soal almarhum suaminya, dia bilang suami jalani poligami semasa hidup.