UNTUK INDONESIA
Ahmad Dhani Sebut Erwin Prasetya Rajin Salat 5 Waktu
Musisi Ahmad Dhani mengenak Erwin Prasetya sebagai sosok yang paling rajin mengerjakan ibadah salat 5 waktu di antara personel Dewa 19 yang lain.
Ahmad Dhani dan Erwin Prasetya saat sama-sama berada di grup band Dewa 19. (Foto: Instagram/de19wa)

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani turut mengungkapkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya eks personel grup band Dewa 19, Erwin Prasetya, dengan mengenangnya sebagai sosok yang paling rajin mengerjakan ibadah salat 5 waktu. Erwin meninggal dunia pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020 usai mengalami pendarahan di organ lambungnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Dhani melalui unggahan di laman Instagram miliknya, @ahmaddhaniofficial. Menurutnya, Erwin Prasetya menutup usia dalam keadaan terbaik lantaran meninggal dunia di bulan Ramadan.

"Diantara kami, Erwin yang paling Rajin sholat 5 waktunya. Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun, InsyaaAllah husnul khotimah. Meninggal di bulan Ramadhan adalah cita-cita kita semua," tulis Ahmad Dhani dalam keterangan unggahannya, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Mei 2020.

Erwin PrasetyaErwin Prasetya. (Foto: Fb/Erwin Prasetya)

Diberitakan sebelumnya, pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020. Ia wafat setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, atas penyakit asam lambung yang dideritanya.

Kabar duka pertama kali muncul melalui unggahan penyanyi Ari Lasso di laman Instagramnya. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengunggah foto lawas bersama mendiang Erwin Prasetya sembari meminta kepada para penggemar untuk mendoakan almarhum agar mendapatan tempat yang layak di sisi Tuhan.

"Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial) basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi," tulis Ari Lasso dalam keterangan unggahan, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Mei 2020.

"Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win.. #arilasso #erwinprast #dewa19," kata dia.

Sementara Miranda, istri Erwin Prasetya yang dihubungi Tagar mengatakan bahwa jenazah suaminya akan langsung dibawa ke Surabaya untuk dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu siang.

Baca juga: Jenazah Erwin Prasetya Langsung Dibawa ke Surabaya

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk memberikan doa terbaik kepada mendiang suaminya.

"Langsung dibawa ke Surabaya, dimakamkan di TPU Keputihan, Sukolilo. Jadi enggak ke rumah duka dulu, langsung ke pemakaman, jadi mohon doanya saja," kata dia.

Berita terkait
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.
Erwin Prasetya dari Dewa 19 hingga Scoring Musik Film
Perjalanan musik Erwin Prasetya, tidak berhenti di Dewa 19. Kini ia sibuk mengurusi musik scoring berbagai film dan jingle iklan banyak produk.
Tur Konser Dewa 19 Ditunda karena Wabah Virus Corona
Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur mereka menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
0
Ahmad Dhani Sebut Erwin Prasetya Rajin Salat 5 Waktu
Musisi Ahmad Dhani mengenak Erwin Prasetya sebagai sosok yang paling rajin mengerjakan ibadah salat 5 waktu di antara personel Dewa 19 yang lain.