UNTUK INDONESIA
AC Milan Vs Cagliari, Susunan Pemain dan Prediksi
AC Milan ingin akhiri kompetisi dengan kemenangan saat menjamu Cagliari di laga pamungkas Serie A Italia, Minggu dini hari nanti pukul 01.45 WIB.
AC Milan ingin mengakhiri kompetisi dengan kemenangan. Milan menjamu Cagliari di laga pamungkas Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari nanti pukul 01.45 WIB. (Foto: Twitter.com/@acmilan)

Jakarta - Target AC Milan lolos ke Liga Europa tercapai sudah. Meski demikian, Milan ingin mengakhiri kompetisi dengan kemenangan saat menjamu Cagliari di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari pukul 01.45 WIB. 

Milan sudah tak bisa digeser lagi dari posisinya. Mereka mengakhiri musim ini dengan menduduki peringkat 6 sekaligus meraih tiket ke Liga Europa meski harus melalui babak kualifikasi. 

Ini menjadikan laga melawan Cagliari sebagai formalitas. Apalagi, Cagliari juga sudah mengamankan posisi dengan berada di papan tengah. Mereka menduduki peringkat 14 dengan poin 45. 

Namun pemain sudah memberikan segalanya dan sekarang mereka butuh istirahat

Namun Cagliari bisa berharap memperbaiki posisi. Tim asuhan Walter Zenga berpeluang masuk 10 besar bila memenangkan laga dan 3 tim di atasnya, Fiorentina, Parma maupun Bologna gagal meraih poin. 

Di pertandingan tersebut, pelatih Milan Stefano Pioli tak bisa menurunkan skuat terbaik. Striker Ante Rebic absen karena akumulasi kartu. Sedangkan kapten Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio dan Andrea Conti mengalami cedera.

Romagnoli Absen, Pioli Andalkan Kjaer

Meski demikian, Pioli tetap menggelar formasi 4-2-3-1. Menurut La Gazzetta dello Sport, Pioli kembali mengandalkan Simon Kjaer yang akan berduet dengan Matteo Gabbia yang ditarik untuk menggantikan Romagnoli. 

Sedangkan Davide Calabria dan Theo Hernandez akan menempati full back. Mereka membentengi kiper Gianluigi Donnarumma yang kembali menjadi kapten Rossoneri

Di tengah, duet Ismael Bennacer dan Franck Kessie kembali menempati posisi gelandang bertahan. Sedangkan Hakan Calhanoglu akan mengambil peran nomor 10. Dirinya bahu-membahu dengan Alexis Saelemaekers dan Rafael Leao yang menopang striker Zlatan Ibrahimovic

Sementara, kekuatan Cagliari juga tak komplet. Kapten yang menjadi motor permainan tim, Radja Nainggolan absen karena cedera. Gelandang berdarah Indonesia ini mengakhiri kompetisi lebih cepat akibat cedera betis yang dialami. 

Selain Nainggolan, Rossoblu juga tidak diperkuat Luca Pellegrini, Christian Oliva dan Leonardo Pavoletti yang mengalami cedera. Namun gelandang Nahitan Nandez bisa bermain kembali. 

Meski demikian, Cagliari bakal tampil dengan penuh kepercayaan diri. Pasalnya di laga terakhir, mereka sukses meraih kemenangan 2-0 atas Juventus. Ini tentu menjadi modal berharga Cagliari menghadapi Milan. 

Zenga Berharap Mampu Imbangi Milan

Pelatih Zenga kembali menggunakan formasi 4-3-1-2 yang diharapkan mampu mengimbangi Milan yang sedang on fire. Di belakang, kuartet Fabio Piscane, Sebastian Walukiewicz, Ragnar Klavan, dan Charalampos Lykogiannis akan mengawal pertahanan tim. 

Saat menghadapi Juve, Zenga menurunkan 3 bek. Dan, kini dirinya melakukan sedikit perubahan yang diharapkan bisa membendung permaina ofensif Milan. 

Di tengah, Nandez kembali bermain bersama Riccardo Ladinetti dan Artur Ionita. Sedangkan Luca Gagliano akan menjadi playmaker sekaligus gelandang serang. Saat melawan Juve, dia membuka kemenangan Cagliari lewat golnya yang tercipta di menit-menit awal. 

Gagliano akan menopang duet Giovanni Pablo Simeone dan Joao Pedro. Mereka bisa menjadi andalan untuk menembus pertahanan Milan yang digalang Kjaer. 

Milan yang tampil di kandang sendiri tampaknya diunggulkan kembali meraih kemenangan. Pilo berharap menutup kompetisi dengan hasil 3 poin. Apalagi, laga tersebut digelar di kandang sendiri. 

Dia juga berharap performa gemilang Milan bisa kembali dibenahi. Dengan demikian, tim bisa bermain lebih baik lagi saat menghadapi musim baru. 

"Saya sedih kompetisi berakhir. Namun pemain sudah memberikan segalanya dan sekarang mereka butuh istirahat," ucap Pioli seperti dikutip Football Italia

"Tim ini sangat harmonis dan memiliki motivasi untuk bekerja keras. Saya optimistis akan mendapatkan atmosfer yang sama saat kami memulai musim baru," katanya.  

Di laga itu, bursa mengunggulkan tuan rumah. Sedangkan Cagliari di-voor 1 3/4 (0: 1 3/4). Mungkinkah Milan meraih kemenangan besar karena mereka diprediksi bakal menang minimal 3 gol tanpa balas. 

Sukses menghajar Sampdoria 4-1 menjadikan juara Liga Champions 7 kali ini diyakini memenangkan laga dengan skor besar. Apalagi pada duel pertama, Milan menang 2-0 lewat gol Rafael Leao dan Ibrahimovic.

Bila menang 2-0 saja, mereka yang menjagokan Milan hanya menang setengah. Ini yang menjadikan bursa memberi tips pada Cagliari. Tim tamu berpeluang memberi perlawanan. Mereka juga bermain tanpa beban.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma-Calabria, Gabbia, Kjaer, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Leao; Ibrahimovic

Cagliari (4-3-1-2): Cragno-Piscano, Walukiewicz, Klavan, Lykogiannis; Nandez, Ladinetti, Ionita; Gagliano; Simeone, Pedro

Bursa

AC Milan vs Cagliari 0:1 3/4 (tips Cagliari) []

Berita terkait
Alasan Zlatan Ibrahimovic Tak Tinggalkan AC Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan bertahan di AC Milan musim depan. Ada alasan kuat yang menjadikan Ibrahimovic tidak meninggalkan Milan.
Ibrahimovic Cetak Gol Tercepat, Milan ke Liga Europa
Striker Zlatan Ibrahimovic mencetak gol tercepat saat AC Milan menang atas Sampdoria. Hasil itu juga membawa Milan lolos ke Liga Europa.
Ditarget Klub Jerman, Milan Segera Ikat Calhanoglu
Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu diincar klub-klub Bundesliga Jerman. Namun Milan segera mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.
0
AC Milan Vs Cagliari, Susunan Pemain dan Prediksi
AC Milan ingin akhiri kompetisi dengan kemenangan saat menjamu Cagliari di laga pamungkas Serie A Italia, Minggu dini hari nanti pukul 01.45 WIB.