Jakarta, (Tagar 30/5/2018) - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menilai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan cocok untuk jadi calon presiden ataupun wakil presiden di Pilpres 2019.

“Jika Pak Zul maju sebagai capres atau cawapres, ya menurut saya bagus-bagus saja. Saya mengenal beliau sangat baik, pas jika beliau mencalonkan diri,” ujar Aburizal Bakrie di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5).

Selama ini, Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical ini melihat Zulhasan menjadi pribadi yang semakin matang. Apalagi, ketika menjadi Ketua MPR. Sifat kenegarawanannya semakin terlihat oleh Ical.

“Pak Zul itu makin lama sejak menjadi Ketua MPR ini luar biasa, makin mateng, dan selama menjadi Ketua MPR, kenegarawanannya sangat terlihat,” terangnya.

Sebagai sesama perantau dari Lampung, ia pun memuji Zulhasan yang selama ini memiliki prinsip untuk menjaga perdamaian di Indonesia secara bersama-sama. Hal itulah yang menurutnya membuat Zul cocok menjadi capres ataupun cawapres di Pilpres 2019.

“Yang paling penting dia tokoh yang memiliki suatu prinsip mari kita berdamai. Pemersatu. Pak Zul cocok (jadi capres dan cawapres)," tandas Ical.

Pertemuan keduanya diinsiasi oleh terjadi Zulkifli Hasan. Ia sengaja mengunjungi tokoh nasional Aburizal Bakrie, di kediamannya, Menteng, Jakarta, Rabu (30/5), dalam rangka kunjungan silaturahmi yang di bulan Ramadhan. (nhn)