UNTUK INDONESIA
90 Remaja Tawuran dan Balap Liar di Padang Ditangkap
Aksi tawuran dan balap liar di Kota Padang masih saja terjadi di tengah Covid-19.
Kapolresta Padang Kombes Yulmar memperlihatkan sejumlah kendaraan bermotor yang disita pihaknya dalam aksi tawuran dan balap liar selama sepekan terakhir. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Sepekan terakhir, jajaran Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat, telah menangkap sebanyak 90 orang remaja yang diduga melakukan aksi balap liar dan tawuran.

Kami juga sita puluhan senjata tajam.

Mereka bahkan beraksi saat bulan Ramadan dan di tengah pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar. Kondisi ini terjadi di sejumlah ruas jalan utama Kota Padang.

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan setiap jajarannya setiap hari menggelar patroli. Hal ini mengantisipasi balap liar, aksi tawuran hingga menekan angka kejahatan di jalanan.

"Dalam sepekan ini, kami berhasil menangkap sekitar 90 orang diduga pelaku balap liar dan pelaku tawuran. Kami juga sita puluhan senjata tajam," katanya, Selasa, 28 April 2020.

Menurut Yulmar, seluruh Polsek di Kota Padang ikut melakukan patroli. Jumlah tersebut juga akumulasi seluruh tangkapan anggota Polsek.

"Kami juga tahan 58 unit kendaraan bermotor yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan aksinya," katanya.

Sepeda motor tersebut berdiri berjejeran di depan pos Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Padang. Sepeda motor tersebut akan ditahan selama tiga bulan.

"Mengambilnya nanti harus pakai dokumen kendaraan lengkap dan membayar surat tilang ke kejaksaan atau pengadilan. Knalpot racing diganti standar," katanya. 

Kendati demikian, para remaja pelaku dugaan balap liar dan tawuran ini tidak dilakukan penahanan badan. Mereka hanya mendapat pembinaan dan membuat surat perjanjian yang ditanda tangani oleh orang tua di atas materai. []


Berita terkait
Pria di Padang Nekat Maling Motor Teman Sendiri
Seorang pria di Kota Padang nekat mencuri sepeda motor milik temannya karena merasa sakit hati sering diadu domba.
BIM Padang Hanya Layani Penerbangan Kargo dan Khusus
Gubernur Sumbar mengaku terbantu dengan ditutupnya penerbangan untuk penumpang karena bisa mengendalikan angka jumlah pemudik masuk ke Sumbar.
Balap Liar dan Tawuran di Padang, 80 Orang Ditangkap
Polresta Padang menangkap 80 orang tersebut karena melanggar penerapan PSBB di Kota Padang untuk memutus pandemi Covid-19.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.