UNTUK INDONESIA
9 Warga Bener Meriah Dilakukan Rapid Test Covid-19
Sebanyak sembilan warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, telah dilakukan rapid test Covid-19.
Alat yang digunakan untuk melakukan rapid test, Banda Aceh, Minggu, 19 April 2020. (Foto: Tagar/Ahmad Mufti)

Lhokseumawe – Sebanyak sembilan warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, telah dilakukan rapid test, karena memiliki riwayat kontak langsung dengan tiga warga kabupaten itu yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Wahidi mengatakan, ada sembilan orang yang telah dilakukan rapid test dan semuanya itu merupakan keluarga pasien tersebut.

“Ada sembilan orang yang telah dilakukan rapid test dan itu merupakan keluarga dekat pasien dan memiliki riwayat kontak langsung. Untuk hasil rapid test nya semuanya negatif, meskipun demikian mereka tetap menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Wahidi, ketika dihubungi melalui telepon seluler, Senin, 4 Mei 2020.

Ada sembilan orang yang telah dilakukan rapid test dan itu merupakan keluarga dekat pasien dan memiliki riwayat kontak langsung.

Wahidi menambahkan, rapid test tersebut, telah dilakukan bagi keluarga yang tinggal di Kecamatan Permata, sebanyak 4 Orang dan yang di Kecamatan Bener Kelipah sebanyak 5 orang.

Bagi tiga warga Kabupaten Bener Meriah yang hasil rapid test reaktif Covid-19, kondisinya cukup stabil, sehat dan tanpa ada gejala apa pun, hingga kini masih terus mendapatkan tindakan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin, Banda Aceh.

“Kondisi mereka sehat-sehat saja dan tidak ada gejala apa pun, saat ini kami masih menunggu hasil swabnya. Semoga saja nantinya semuanya itu dalam keadaan sehat-sehat saja dan tidak ada gejala apa pun,” tutur Wahidi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hasil rapid test tiga warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, dinyatakan reaktif Covid-19 atau virus corona. Kini tiga warga tersebut harus dirujuk ke Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh.

Baca juga: 6 Warga Bener Meriah Aceh Berstatus ODP Virus Corona

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Wahidi mengatakan dua orang diantaranya merupakan santri Pondok Pesantren Al Falah Temboro, Magetan, Jawa Timur dan satu orang lagi memiliki riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

“Hasil rapid test ada tiga orang yang positif, yaitu MF, 19 tahun, BN, 23 tahun, mereka berdua merupakan santri dan AM, 52 tahun, yang memiliki riwayat perjalanan menjemput orang tuanya di Medan, Sumatera Utara,” ujar Wahidi, Sabtu, 2 Mei 2020. []

Berita terkait
Pasien Positif Corona Aceh Bertambah, Total 12 Kasus
Pasien positif virus corona (Covid-19) di Aceh kembali bertambah 1 orang hari ini, Minggu, 3 Mei 2020. Total sudah mencapai 12 orang.
DPR Sebut Kas Daerah Aceh Utara Kosong
Kas daerah Kabupaten Aceh Utara, Aceh dikabarkan kosong.
Aceh Dinilai Belum Siap Tangani Corona
Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menilai Pemerintah Aceh belum siap menangani virus corona (Covid-19.
0
9 Warga Bener Meriah Dilakukan Rapid Test Covid-19
Sebanyak sembilan warga Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, telah dilakukan rapid test Covid-19.