UNTUK INDONESIA
9 Jaksa Geledah Ruangan Kadisnaker Toba Samosir
Kantor Disnakertrans Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, digeledah petugas Kejaksaan Negeri Balige.
Petugas Kejaksaan saat melakukan penggeledahan. (Foto: Tagar/Alex)

Tobasa - Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, digeledah petugas dari seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Balige, Senin 16 September 2019 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kantor yang berada di Jalan Siliwangi No. 1, Balige, Toba Samosir ini didatangi setidaknya sembilan petugas dari Kejari Toba Samosir, yang dipimpin oleh Kepala Pidsus, Hiras.

Kita sudah meminta keterangan empat orang saksi, tapi sampai saat ini belum ada tersangka

Penggeledahan dilakukan sekaitan dengan proyek padat karya tahun 2018. Ruang kerja yang digeledah di antaranya ruang kerja kepala dinas, ruang kerja bendahara dan juga ruangan bidang pelaksana, pelatihan, penempatan, perluasan kesempatan kerja dan transmigrasi.

Selain menggeledah lemari untuk mencari dokumen, petugas juga membuka komputer yang ada di ruang kerja staf Disnakertrans.

Hiras dikonfirmasi mengatakan, penggeledahan dilakukan sekaitan dengan proyek padat karya tahun 2018, yang tersebar di 17 desa, dengan pagu Rp 100 juta setiap desa.

"Ini sekaitan proyek padat karya di 17 desa tahun 2018. Kita sudah meminta keterangan empat orang saksi, tapi sampai saat ini belum ada tersangka," ujarnya.

Kepala Disnakertrans Tumpal Sianturi yang dikonfirmasi di sela penggeledahan mengakui bahwa dirinya sudah dimintai keterangan. []

Berita terkait
Kaum Ibu Buka Baju di Tobasa, Ini Kata Saut Sirait
Pandangan kritis disampaikan oleh Saut Sirait, seorang pendeta HKBP yang juga dikenal luas sebagai pegiat demokrasi.
Warga Tobasa Gelar Ibadah Halangi Alat Berat BPODT
Menghadapi upaya melanjutkan pembukaan jalan ini, puluhan warga Tobasa yang didominasi orang tua menggelar ibadah.
Dirut BPODT Bungkam Usai Ajak Warga Tobasa Dialog
Rudi Panjaitan yang berjaga di gerbang The Caldera Nomadic Toba mengatakan, berdasarkan instruksi pimpinannya, media dilarang masuk.
0
UAS Mengundurkan Diri Sebagai PNS di UIN Suska Riau
UAS resmi mengundurkan diri sebagai PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska), Pekanbaru, Riau.