UNTUK INDONESIA

9 Bangunan Dunia di Eropa Dikerjakan Selama 500 Tahun

Ada Sembilan bangunan di dunia yang baru selesai dikerjakan setelah 500 tahun, penyebabnya bisa karena kurang dana atau kurang minat
Katedral Milan (Italia)

Jakarta – Paling tidak ada sembilan bangunan di Eropa yang baru selesai dikerjakan setelah 500 tahun. Penyebabnya bisa karena kurang dana atau kurang minat. Berikut beberapa bangunan yang memerlukan waktu sedikitnya 500 tahun sampai selesai dibangun. Di antaranya ada yang belum selesai. Antje Binder menuliskannya untuk dw.com/id.

bangunan1Westminster Abbey (Inggris)

Westminster Abbey (Inggris). Raja dan ratu Inggris dimahkotai di sini sejak William I (1066-1087). Sejarah bangunan itu sendiri sudah lebih panjang lagi. Di abad ke-7 ini adalah lokasi sebuah gereja yang disebut "West Minster." Sejak 1245, gereja yang tampak sekarang mulai dibangun di atas fondasi itu. Terakhir dibangun dua menara utama, yang selesai dibangun 1745. Jadi tepat 500 tahun pembangunan.

bangunan2Kölner Dom (Jerman)

Kölner Dom (Jerman). Ketika gereja terbesar di Köln ini selesai dibangun, tahun 1880, menurut catatan ini gedung tertingi di dunia. Ini juga ketika itu struktur dari baja terbesar dan punya lonceng berayun yang terbesar di dunia. Konstruksinya butuh 632 tahun.

bangunan3Katedral Milan (Italia)

Katedral Milan (Italia). Bangunan ini adalah simbol kota Milan. Ini juga bangunan bergaya Gotik yang terpenting di Italia. Fondasinya diletakkan tahun 1388. Setelah itu banyak arsitek yang ikut membangun konstruksinya. Selesai dalam bentuk sekarang baru tahun 1965. Jadi proyek ini perlu 577 tahun.

bangunan4Alhambra (Spanyol)

Alhambra (Spanyol). Istana ini terletak di atas bukit Sabikah di Granada, Spanyol. Alhambra adalah salah satu contoh arsitektur Moor paling penting di dunia. Istana yang jadi Warisan Budaya Dunia UNESCO dikunjungi hampir tiga juta orang setiap tahunnya. Jika melihat detail dan bagian atap yang dibuat rumit dari kayu orang bisa mengerti mengapa butuh 600 tahun untuk mendirikan "Istana Merah" ini.

bangunan5Stonehenge (Inggris)

Stonehenge (Inggris). Tidak ada yang tahun persis berapa lama diperlukan untuk mendirikan Stonehenge. Para peneliti memperkirakan, bangunan di bagian selatan Inggris ini didirikan dalam lima tahap, dalam periose sedikitnya 1.400 tahun. Sebenarnya pertanyaan yang lebih kontroversial adalah: untuk apa bangunan ini didirikan?

bangunan6Katedral Ulm (Jerman)

Katedral Ulm (Jerman). Menaranya adalah yang tertingi di dunia. Pembiayaannya seratus persen dilakukan penduduk setempat. Mungkin ini alasannya, mengapa pembangunannya butuh lebih dari 500 tahun. Gereja ini selessai tahun 1890, dan jadi gereja Protestan terbesar di Jerman.

bangunan7Katedral Strasbourg (Perancis)

Katedral Strasbourg (Perancis). Pujangga Jerman Johann Wolfgang von Goethe adalah salah satu fan utama gereja itu. Ketika Goethe berkuliah di sana, awal 1770-an, ini gereja paling tinggi di dunia, 142 meter. Tapi konstruksinya masih berlangsung sampai 100 tahun setelah itu, sampai terhenti 1970. Sampai sekarang menara selatan masih belum dibangun.

bangunan8Kremlin (Rusia)

Kremlin (Rusia). Bangunan di ibukota Rusia, Moskow, yang dikenal dengan bata merahnya ini, perlu 800 tahun sampai selesai. Letaknya yang di pusat kota jadi tempat tinggal Tsar dan keluarganya di abad ke-16 dan 17. Di masa Uni Sovyet ini jadi kompleks pemerintahan. Sekarang, Kremlin terutama jadi museum, dan merupakan Warisan Kebudayaan Dunia.

bangunan9Wawel (Polandia)

Wawel (Polandia). Wawel di Krakow, mungkin bisa dapat medali emas. Jika melihat sejarahnya, bangunan ini perlu lebih dari 1.000 tahun sampai selesai. Kompleks ini dulunya jadi tempat tinggal raja-raja Polandia, yang berawal di abad ke-10. Bangunan ini mengalami berkali-kali "remodelin". Yang terakhir diadakan abad lalu (ml/hp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Disepakati Perjanjian Antara Inggris dan Eropa Pasca Brexit
Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, sebut kesepakatan perjanjian perdagangan pascra Brexit antara Inggris dan Uni Eropa akhirnya tercapai
0
9 Bangunan Dunia di Eropa Dikerjakan Selama 500 Tahun
Ada Sembilan bangunan di dunia yang baru selesai dikerjakan setelah 500 tahun, penyebabnya bisa karena kurang dana atau kurang minat