8 Petak Rumah Warga Padang Ludes Terbakar

Kebakaran hebat di Kota Padang menghanguskan 8 unit rumah petak dan kos-kosan.
Kebakaran menghanguskan 8 petak rumah di Kota Padang. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Delapan petak rumah dan kos-kosan di Jalan Tarandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, ludes terbakar. Peristiwa nahas itu terjadi Kamis, 15 Oktober 2020 malam.

Sembilan unit armada kami kerahkan. Rumah petak ada lima unit dan rumah induk ada tiga.

Penghuni rumah itu diketahui bernama Asni, 78 tahun, Mela Sari, 32 tahubn, Eda, 60 tahun, dan Eti, 51 tahun. Sedangkan pemilik rumah petak diketahui bernama Jaminur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan penyebab kebakaran kepada pihak kepolisian.

"Kami dapat informasi ada kebakaran, setelah kami datang ke sini, api memang sudah besar. Sembilan unit armada kami kerahkan. Rumah petak ada lima unit dan rumah induk ada tiga," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian.

Selain terkendala dengan akses ke lokasi kejadian yang sempit, ramainya masyarakat yang menyaksikan peristiwa tersebut juga menyulitkan petugas dalam pemadaman.

"Kesulitan karena jalan kecil, masyarakat masih menjadikan kebakaran objek wisata dan tidak pakai masker anggota saya jadi takut juga," tuturnya. []

Berita terkait
Viral Wanita Berjilbab Joget di Masjid Baru Pantai Padang
Aksi wanita berjilbab joget di halaman Masjid Al Hakim kawasan Pantai Padang viral di media sosial.
3 Ribu APK Calon Gubernur Sumbar Dibongkar Bawaslu Padang
Bawaslu Kota Padang telah menertibkan sebanyak 3.000 Alat Peraga Kampanye (APK) calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.
16 Adegan Rekontruksi Pembunuhan Sopir Truk CPO di Padang
Polisi menggelar rekontruksi kasus dugaan pembunuhan seorang sopir truk CPO di Kota Padang.
0
Irfan Setiaputra: 100 Karyawan Garuda Ajukan Pensiun Dini
Direktur Utama Irfan Setiaputra PT Garuda Indonesia mengatakan sudah lebih dari 100 karyawan mengajukan pensiun dini untuk memulihkan perusahaan.