UNTUK INDONESIA
8 Pelaku Diringkus atas Kasus Penikaman Pelajar di Gowa
Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian untuk meringkus 8 pelaku yang diduga melakukan penikaman terhadap seorang pelajar di Kabupaten Gowa.
Delapan pemuda pelaku penikaman pelajar di Gowa, Sulawesi Selatan, diamankan di Mapolres Gowa. (Foto: Tagar/Istimewa)

Gowa - Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian untuk meringkus 8 pelaku yang diduga melakukan penikaman terhadap seorang pelajar di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Para pelaku diduga menghabisi korban berinisial MA, 17 tahun, lalu membiarkan jasadnya tergeletak di pinggir jalan, Minggu, 8 November 2020 pagi.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan, tim gabungan berhasil menangkap delapan orang pemuda. Saat ini, para pelaku bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolres Gowa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Alhamdulillah, hasil penyelidikan kasus ini delapan orang pelaku kami tangkap," kata AKP Jufri Natsir, Minggu, 8 November 2020 malam.

Petugas gabungan dari Tim Bandit Polres Gowa bersama Resmob Polda Sulawesi Selatan juga mengamankan sejumlah barang bukti dari para pelaku berupa dua bilah badik dan satu unit kendaraan sepeda motor.

"Dari kedelapan orang yang kami tangkap malam ini, terdapat 7 orang laki-laki dan satu orang perempuan. Saat ini telah kami amankan di Mapolres Gowa demi pemeriksaan lebih lanjut," terangnya.

Terkait motif penikaman terhadap korban, kata Kasat Reskrim Polres Gowa, pihaknya sementara masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab dan motif kasus ini.

"Kalau motifnya belum diketahui, karena masih kami periksa para pelakunya," katanya.

Baca sebelumnya: Mayat dengan Luka Tusuk di Bajeng Gowa Siswa SMA

Diberitakan Tagar sebelumnya, sesosok mayat tergeletak di pinggir jalan menggegerkan warga Dusun Kampung Beru Desa Pannyangkalang Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa pada Minggu, 8 November 2020 pagi.

Belakangan diketahui, sosok mayat dengan luka tusuk ini masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Bajeng.

Penemuan mayat ini dibenarkan langsung Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan. Dirinya mengatakan jika mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan identitas berinisial MA, 17 tahun.

AKP Tambunan menjelaskan mayat tersebut ditemukan oleh warga pada sekitar pukul 06.40 WITA dalam keadaan terlentang ke atas, dengan lokasi persis disamping inspeksi kanal pengairan Dusun Kampung Beru, Desa Pannyangkalang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.

"Sekitar pukul 08.21 Wita Tim Inafis Polres Gowa tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan olah TKP kemudian memeriksa kondisi korban," ujar Tambunan.

Korban ditemukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawadengan luka tusukan di bagian perut.[]

Berita terkait
Mayat dengan Luka Tusuk di Bajeng Gowa Siswa SMA
Sesosok mayat remaja laki-laki yang masih berstatus pelajar SMA ditemukan tergeletak bersimbah darah di Kecamatan Bejeng Gowa. Ini identitasnya.
Polres Gowa Rapid Test 25 Tahanan, Ini Hasilnya
Rapid test massal dilakukan terhadap 25 tahanan Polres Gowa. Ini hasil rapid tesnya.
Sebulan di Kubur, Polisi Autopsi Jenazah di Gowa
Setelah sebulan dikuburkan, jenazah Muh Idris Daeng Diri di Kabupaten Gowa digali kembali. Ini tujuannya.
0
8 Pelaku Diringkus atas Kasus Penikaman Pelajar di Gowa
Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian untuk meringkus 8 pelaku yang diduga melakukan penikaman terhadap seorang pelajar di Kabupaten Gowa.