UNTUK INDONESIA
8 Pelajar di Humbahas Diseruduk Mobil, Satu Luka Berat
Delapan pelajar yang tengah berjalan pulang sekolah diseruduk satu unit mobil di Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.
Kondisi dua mobil yang tabrakan di lokasi kejadian, Selasa 1 Oktober 2019 siang. (Foto: Tagar/Karmawan Silaban)

Doloksanggul - Delapan pelajar yang tengah berjalan pulang sekolah diseruduk satu unit mobil di Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Selasa siang kemarin.

Informasi dihimpun Tagar, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Kijang kapsul warna cokelat metalik dengan nomor polisi BB 1351 DC yang dikemudikan Halasan Sitorus, 57 tahun, membawa dua penumpang melaju dari arah Doloksanggul menuju Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Tiba di lokasi kejadian, yakni di Jalan Sisingamangaraja, Doloksanggul, persis depan kantor Koramil 05 Doloksanggul, sopir yang diduga mengantuk hilang kendali sehingga mobil masuk ke jalur kanan di mana sejumlah pelajar sedang berjalan kaki.

Tak cuma menghantam para pelajar, mobil itu juga menabrak mobil Daihatsu Sigra warna silver nomor polisi BK 1162 CS milik Sasmitro Simamora, yang melaju dari arah berlawanan.

Akibat kejadian, dari delapan orang pejalan kaki yang ditabrak, satu orang mengalami luka berat dan tujuh orang mengalami luka ringan. Sementara, satu penumpang Toyota Kijang juga mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring, Rabu 2 Oktober 2019 menyampaikan, pihaknya sudah menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang mencederai sejumlah pelajar itu.

Dia menyebut, sopir Toyota Kijang yang merupakan warga Simpang Sileang, Desa Pakkat Dolok, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas, sudah diamankan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut kita sudah mengamankan barang bukti dan pengendara

Sedangkan terhadap para korban, sambung Robinson, pihaknya bersama warga setempat membawa mereka ke RSUD Doloksanggul untuk dilakukan perawatan.

Akibat kejadian, selain korban luka, dua unit mobil yang beradu tersebut juga mengalami ringsek dan rusak berat di bagian depan.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut kita sudah mengamankan barang bukti dan pengendara serta meminta keterangan saksi di lokasi kejadian," katanya.

Berikut nama korban:

1.Steven Gabriel Sinaga, 13 tahun, warga Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

2.Emma Manullang, 16 tahun, warga Jalan Raja, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

3.Natalia Tarigan, 15 tahun, warga Jalan Merdeka, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

4.Rumauli Lumbangaol, 15 tahun, warga Jalan Parsaoran, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

5.Natasya Waruhu, 15 tahun, warga Jalan Veteran, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

6.Abdes Lumbangaol, 17 tahun, warga Desa Aek Nauli, Kecamatan Doloksanggul

7.Laurabi Silitonga, 16 tahun, warga Jalan Parsaoran, Kelurahan Pasar Doloksanggul, Kecamatan Doloksanggul

8.Anggi Winanda, 15 tahun, warga Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul

9.Rusmiaty Purba, 53 tahun, warga Desa Pakkat Dolok, Kecamatan Doloksanggul. Korban merupakan penumpang Toyota Kijang.[]

Berita terkait
Tak Lagi Ketua DPRD, Politikus Humbahas Bidik Pilkada
Ketua DPRD Humbahas, Sumatera Utara, periode 2014-2019, Manaek Hutasoit deklarasikan diri maju pada Pilkada 2020.
Mantan Wartawan Bakal Pimpin DPRD Humbahas 2019-2024
Dia merupakan mantan wartawan dan hampir pasti menduduki jabatan Ketua DPRD Kabupaten Humbahas, karena partainya, PDIP menjadi pemenang.
Jalan Penghubung Humbahas-Tapanuli Tengah Putus Total
Jalan penghubung Kabupaten Humbang Hasundutan-Kabupaten Tapanuli Tengah di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, putus total.
0
Spot Nasi Gratis di Jalan Wonosari Bantul
Seorang pria paruh baya mengambil sebungkus nasi dari etalase kaca tanpa perlu membayar. Hal ini terjadi di Jalan Wonosari Km 12, Piyungan, Bantul.