UNTUK INDONESIA

8 Karakter Antagonis dalam Drakor yang Bikin Greget

Berikut Tagar rangkumkan beberapa karakter antagonis yang berhasil membuat penonton greget dalam drama Korean yang tayang sepanjang tahun 2020.
Beberapa karakter antagonis dalam drama Korea yang berhasil membuat penonton greget versi Tagar. (Foto:Tagar/twitter.com)

Jakarta - Dalam drama Korea biasanya terjadi sebuah konflik agar jalan ceritanya tidak membosankan dan menarik. Karakter antagonis adalah salah satu yang membuat sisi tersebut mencolok, bahkan menjadi ikon dalam sebuah drama.

Berikut Tagar rangkumkan beberapa karakter antagonis yang berhasil membuat penonton greget dalam drama Korean yang tayang sepanjang tahun 2020.

1. Do Hui Jae – It’s Okay To Not Be Okay

Do Hui JaeDo Hui Jae dalam drama It’s Okay To Not Be Okay. (Foto:Tagar/twitter.com @gwaenchean)

Do Hui Jae memiliki karakter yang mempunyai obsesi agar kehidupan putrinya (Ko Moon Young) sama seperti dirinya. Yaitu memiliki alur kehidupan yang rumit, penuh dendam, kebencian dan amarah. Sehingga sensitif dengan emosi bahagia yang hadir di sekitarnya. Bahkan jika bahagia itu dimiliki oleh putrinya sendiri. 

2. Baek Hee Sung – Flower of Evil

Baek Hee SungBaek Hee Sung – Flower of Evil. (Foto:Tagar/twitter.com @dramakakes)

Baek Hee Sung berperan sebagai kaki tangan Do Min Seok seorang pembunuh berantai. Ia digambarkan sebagai karakter yang memiliki kelainan jiwa, sehingga membuatnya tidak memili rasa bersalah setelah menghilangkan nyawa orang lain. 

Dalam drama tersebut, karakter Baek Hee Sung membuat banyak penonton menebak-nebak. Sebenarnya siapa kaki tangan Do Min Seok. Malah kecurigaan cenderung tertuju pada karakter Do Hyun Soo, putra dari Do Min Seok. Oleh sebab itu, setelah cerita terbongkar sosok Baek Hee Sung yang tidar terlalu mencolok mengejutkan banyak orang. 

3. Cha Cheol Gang – Crash Landing On You

Cha Cheol GangCha Cheol Gang dalam drama Crash Landing on You. (Foto:Tagar/twitter.com @aglcoleabyg)

Cha Cheol Gang merupakan tentara Korea Utara yang akan melakukan segala cara untuk memperkaya dirinya. Dia adalah atasan yang suka korupsi, selain itu dia juga menjual benda-benda bersejarah secara ilegal. 

4. Lee Tae Oh – The World of the Married

Lee Tae OhLee Tae Oh dalam drama The World of the Merried. (Foto:Tagar/twitter.com @AllAboutKorean7)

Drama yang sempat viral ini, membuat para penonton geram dengan salah satu karakternya bernama Lee Tae Oh. Lee Tae Oh digambarkan sebagai seorang lelaki beruntung yang mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri. 

Lee Tae Oh merusak rumah tangganya dengan perselingkuhan bersama seorang perempuan muda. Sayangnya, lagi-lagi Lee Tae Oh hadir ke kehidupan orang lain hanya untuk mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri. Bahkan saat terjatuh, ia kembali mengemis pada istri pertama yang sudah dikecewakannya. 

5. Yeo Da Kyung – World of Married

Yeo Da KyungYeo Da Kyung dalam drama The World of the Merried (Foto:Tagar/twitter.com @soompi)

Karakter Yeo Da Kyung kian menjadi pembicaraan, karena ia menjalani kehidupan drama seorang perebut suami orang atau yang kerap disebut pelakor. 

Sosok Da Kyung adalah perempuan muda yang cantik namun begitu naif sehingga terbuai godaan pria beristri. Usia muda membuatnya kesulitan membedakan cinta dan obsesi sehingga hal tersebut menjadi bencana di kehidupannya. 

6. Jung Dae Hee – Itaewon Class

Jung Dae HeeJung Dae Hee- Itaewon Class. (Foto:Tagar/twitter.com @Hwungnee)

Jung Dae membuat penonton kesal karena ia yang membuat hidup Park Sae Ro Yi menderita dan kehilangan sang ayah. Ketika Park Sae Ro Yi membuka bisnis, Jung Dae melakukan hal buruk agar bisnisnya tidak berjalan lancar. Namun, dengan begitu Park sae Ro Yi bertekad untuk menyaingi bisnis Jung Dae Hee.

7. Lee Lim – The King of Eternal Monarch

Lee LimLee Lim – The King of Eternal Monarch. (Foto:Tagar/twitter.com)

Le Lim memiliki dendam masa lalu karena obsesi menjadi Raja Corea tidak terwujud. Ia memberontak, membunuh Raja lalu bersembunyi. Rencana-rencana licik terus dilakukannya dan tak segan menghilangkan nyawa banyak orang. 

8. Cheon Seo Jin Penthouse

Cheon Seo JinCheon Seo Jin Penthouse dalam drama Penthouse. (Foto:Tagar/twitter)

Cheon Seo Jin merupakan wanita kaya yang memiliki sifat sombong. Dia akan melakukan segala cara agar keinginannya tercapai dan terpenuhi. Karakter ini juga senantiasa menjadi sorotan setiap kali melakukan ulah yang mempermainkan emosi para penonton. []

(Handini Nuramelia) 

Baca juga: 

Berita terkait
9 Artis Korea yang Menikah Tahun 2020
Setelah memberikan kebahagiaan kepada penggemar, kini Artis Korea mencari kebahagiaan sendiri. Berikut daftar pernikahan artis Korea di tahun 2020.
Daftar Drama Korea Tayang di Viu Sepanjang Januari 2021
Berikut Tagar rangkumkan tiga judul drama Korea terbaru yang tayang di aplikasi streaming Viu, sepanjang Januari 2021.
Sinopsis Film Korea Terbaru What Happened to Mr.Cha?
Film Korea What Happened to Mr. Cha? bergenre komedi menceritakan perjuangan Cha In Pyo yang berusaha mengembalikan kepopulerannya.
0
Perbandingan Kecepatan Wifi Ponsel Xiaomi Mi 11 Vs iPhone 12 Pro
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max.