8 Danau Warna-warni di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Ada sejumlah danau di dunia yang berwarna-warni salah satunya ada di Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman.
Ilustrasi - Danau warna-warni di dunia. (Foto: Tagar/ Imagine China/Limited)

Jakarta - Danau dengan air berwarna biru mungkin tampak sangat biasa. Namun, ada sejumlah danau di dunia yang berwarna-warni salah satunya ada di Indonesia.

Danau yang warna-warni menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, tidak seperti danau pada umumnya, warna air pada danau-danau ini sangat unik dan menarik.

Bagi anda pencinta travelling maupun pecinta foto, danau dengan warna-warni ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Ketika berada di danau Anda akan disambut dengan keindahan danau bercampur dengan kelembutan warna.

Saat ini wisata danau warna-warni ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Warna pada air danau ini menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Berdasarkan sejumlah sumber Tagar merangkum 8 danau warna-warni yang tersebar di selurh dunia, salah satunya di Indonesia.


1. Danau Chott el Djeri

Tunisia memiliki danau indah yang termasuk kedalam danau warna-warni di dunia. Indahnya pemandangan yang disuguhkan oleh danau yang satu ini menjadikan daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Tak heran, wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari dalam negeri, melainkan banyak wisatawan asing.

Danau Chott el Djerid menjadi salah satu danau garam yang memiliki banyak warna. Berbagai warna yang disuguhkan diantaranya merah, hijau, dan biru.


2. Danau The Grand Prismatic Spring

The Grand Prismatic Spring yang berada di Amerika Serikat menjadi salah satu danau warna warni di dunia yang menyuguhkan pemandangan indah. Bagian luar The Grand Prismatic Spring yang memiliki warna kemerahan. Sedikit ke dalam, warna yang disuguhkan adalah warna lain yakni kuning, hijau, hingga biru. Berbagai warna tersebut menghasilkan perpaduan yang indah.


3. Danau Zell am See-Kaprun

Danau Zell am See-Kaprun berada Austria, tepatnya di sekitar Pegunungan Alpen, danau ini memiliki warna turquoise yang sangat jernih dan menawan serta menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata.


4. Danau Lake Hillier

Danau Lake Hillier terletak Australia, memiliki warna merah muda cerah yang sangat cantik. Uniknya, danau ini berbatasan langsung dengan Laut Pasifik, jadi kamu bisa melihat warna biru dan merah muda.

Warna pink pada air danau ini menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran jika danau ini populer di seluruh penjuru dunia. Jika Anda ingin berkunjung, Anda bisa datang ke Australia Barat.


5. Danau Laguna Colorada

Danau warna-warni di dunia selanjutnya adalah Danau Laguna Colorada. Danau yang satu ini memiliki ukuran yang cukup luas yakni sekitar 60 km² luasnya. Panjang dari danau ini kisaran 10.700 m dan lebar 9.600 m. Berbeda dengan danau pada umumnya, danau cantik yang satu ini memiliki warna yang lucu dan menarik untuk dipandang mata, yakni warna kemerahan atau merah muda.

Selain itu, jika Anda berkunjung pada waktu yang tepat, berbagai macam flamingo cantik akan Anda temui di Laguna Colorada. Jenis Flamingo yang banyak ditemui adalah Flamingo James, sedangkan untuk jenis lain mungkin dapat ditemui namun dalam jumlah sedikit.


6. Danau Kelimutu

Danau cantik yang satu ini merupakan salah satu danau warna warni di dunia. Sesuai dengan namanya, Danau Tiga Warna Kelimutu terdiri dari tiga warna yakni merah, biru, dan putih. Akan tetapi, warna di danau ini muncul secara bergantian seiring dengan berjalannya waktu.

Anda akan merasa sangat senang ketika berada di sana, hal itu dikarenakan pemandangan danau yang satu ini sangat memukau mata. Danau Indah yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dengan suasana yang tenang. 

Lokasi dari danau yang satu ini berada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ketika Anda berencana datang ke Nusa Tenggara Timur, jangan lupa mampir ke Danau Tiga Warna Kelimutu yang indah ini.


7. Danau Emerald Lakes

Di Kanada terdapat salah satu danau yang termasuk danau warna-warni di dunia, yaitu di Danau Emerald. Ketika Anda berlibur ke Kanada, sangat sayang rasanya jika anda melewatkan danau cantik yang satu ini. Danau Emerald menyuguhkan air dengan warna hijau.

Danau Emerald atau biasa disebut Emerald Lake memiliki nama lain yaitu Danau Zamrud. Danau cantik yang satu ini menyuguhkan pemandangan indah dan cantik yang tentunya membuat Anda betah berlama-lama di sana. Lokasi Danau Emerald berada di Tongariro National Park.


8. Lake Okama

Salah satu danau warna-warni di dunia yang menyuguhkan pemandangan indah adalah Danau Okama. Danau Okama berlokasi di Miyagi, Jepang. Danau yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Danau Okama memiliki kedalaman hingga 27,6 meter, lingkar 1080 meter, dan diameter danau 325 meter.

Tidak heran jika Danau Okama menjadi salah satu danau warna-warni indah di dunia. Pasalnya, air di Danau Okama dapat berubah-ubah sesuai dengan perubahan cuaca.

Nah, itulah delapan danau warna-warni tercantik di dunia yang wajib masuk dalam daftar jalan-jalan Anda. []

Berita terkait
7 Danau Paling Indah Tujuan Wisata di Jerman
Jerman adalah salah satu negara di Eropa dengan danau paling banyak. Jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 15-30 ribu
10 Destinasi Wisata Malaysia yang Harus Dikunjungi
Menentukan tujuan wisata ke luar negeri tidak perlu jauh-jauh negara tetangga Malaysia menawarkan sejumlah destinasi wisata yang memanjakan mata.
Menara Eiffel Siap Sambut Wisatawan Bulan Juli 2021
Menara Eiffel akan kembali dibuka untuk para wisatawan 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
0
8 Danau Warna-warni di Dunia, Salah Satunya di Indonesia
Ada sejumlah danau di dunia yang berwarna-warni salah satunya ada di Indonesia yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman.