8 Cara Stabilkan Performa Seksual di Tengah Pandemi Corona

Performa seksual terkait dengan persepsi kejantanan seorang pria. Situasi pandemi virus corona ternyata bisa memengaruhinya.
Ilustrasi Berhubungan Intim. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Performa seksual terkait erat dengan persepsi kejantanan seorang pria. Situasi pandemi virus corona atau Covid-19 ternyata bisa memengaruhinya.

Performa di atas ranjang menjadi terganggu akibat faktor eksternal seiring munculnya pandemi. Di Inggris, banyak pria terserang gangguan mental akibat informasi yang menghantui tentang virus.

Sedangkan lainnya menjadi tertekan atau stres ringan berkepanjangan karena misalnya kurang bersosialisasi, atau terbatasnya akses tatap muka untuk berkomunikasi dengan orang-orang.

Sejumlah faktor itu bisa diperparah jika tidak ditanggulangi bagi pria yang berusia matang. Seperti diketahui, seiring bertambahnya usia, sama seperti fungsi tubuh lainnya, daya gedor seksual pria mungkin tidak seoptimal sebelumnya.

Berkaca pada faktor-faktor yang dialami pria seperti di atas, berikut 8 cara menstabilkan performa seksual saat pandemi virus corona:

1. Olahraga

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan stamina, dan daya tahan tubuh. Hal ini juga terbukti meningkatkan libido. Dengan kekuatan dan fleksibilitas yang lebih baik, seks akan jauh lebih menyenangkan bagi Anda dan pasangan.

BerolahragaIlustrasi berolahraga. (Foto: Pexels)

2. Stop atau kurangi merokok

Jika Anda merokok, cobalah berhenti atau minimal kurangi. Merokok akan mengganggu sirkulasi darah dan menyebabkan disfungsi ereksi. Merokok juga mengurangi daya tahan dan stamina tubuh. Itu berarti memengaruhi gairah seks Anda.

Ilustrasi MerokokIlustrasi merokok. (Foto: Pixabay/un-perfekt)

3. Kelola stres

Dengan gaya hidup yang berubah drastis saat pandemi Covid-19, stres telah menjadi salah satu penyebab utama dari banyak masalah kesehatan yang muncul belakangan ini.

Untuk pria, stres dapat menyebabkan ereksi yang lebih lemah, kadar testosteron yang lebih rendah, penurunan gairah seks, dan kelelahan.

Anda mungkin tidak dapat menghilangkan stres secara total, tetapi perlu belajar bagaimana mengelolanya secara positif. Temukan waktu yang tepat untuk menjalani hobi Anda, atau mulai intens bersosialisasi dengan teman, keluarga, atau kekasih Anda.

Ilustrasi PusingIlustrasi pusing akibat stres.(Foto: Pixabay)

4. Makan sehat

Mengonsumsi makanan sehat bukan hanya agar terlihat langsing dan bugar. Pola makan yang tepat memengaruhi banyak fungsi di tubuh Anda, termasuk kesehatan seksual.

Asupan menu makanan tertentu seperti delima, salmon, dan alpukat baik untuk sirkulasi darah dan libido Anda di atas ranjang.

Ilustrasi kafeResto, kafe, hingga PKL bisa menjadi solusi ketika di rumah tak tersaji makanan menyehatkan. (Foto: Pixabay)

5. Pemanasan

Performa seksual bukan hanya tentang aksi di ranjang, tetapi juga bagaimana memulainya.

Baik pria maupun wanita, pemanasan sama pentingnya dengan penetrasi. Foreplay mengatur pasangan untuk mencapai euforia seksual orgasme. Pemanasan bisa membawa Anda lebih dekat ke status 'nikmat luar biasa'.

Baca juga:

6. Berlatih sampai sempurna

Sama seperti aktivitas fisik lainnya, Anda akan menjadi lebih baik setelah melakukan latihan. Lakukan secara rutin bersama pasangan. Jelajahi lebih banyak cara agar pasangan Anda bersemangat dan puas. Tentunya Anda harus menikmatinya.

7. Terapi gelombang kejut

Menurut laman Asia News Network, Penelitian terbaru menunjukkan bahwa melakukan terapi gelombang kejut pada penis dapat meningkatkan daya gedor di atas ranjang. Pria akan ereksi lebih lama.

Terapi gelombang kejut menggunakan energi dari gelombang akustik untuk memicu proses yang disebut neovaskularisasi, pembentukan pembuluh darah baru. Ini membantu meningkatkan aliran darah ke daerah genital.

Uji klinis terapi gelombang kejut menunjukkan hasil yang menggembirakan. Prosesnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak memiliki efek samping atau waktu henti. Banyak pria menemukan bahwa ereksi mereka meningkat.

Seks - BercintaIlustrasi bercinta. (Foto: Pexels)

8. Tak berlebihan minum alkohol

Segelas alkohol atau anggur mungkin baik untuk tubuh Anda, tetapi bila sampai sebotol itu berarti terlalu banyak. Cobalah untuk mengurangi minum alkohol. Alokohol dapat mengurangi aliran darah ke penis, sehingga menyebabkan ereksi menjadi lemah.

(Peringatan konten dewasa khusus 18+. Materi yang dibaca bermuatan konten dewasa, hanya untuk yang cukup umur.) 

Ilustrasi Minuman AlkoholIlustrasi Minuman Alkohol. (Foto: Pixabay/Pexels)

Berita terkait
Setengah Warga Inggris Mengganti Seks dengan Nonton TV
Studi terbaru mengungkapkan banyak dari warga Inggris mengalami situasi sehingga mengganti seks dengan menonton TV.
Pengaruh Diabetes Terhadap Hubungan Intim Pasutri
Seks menyehatkan, menambah kuat antibodi. Namun, kondisi gula darah tinggi yang menyebabkan diabetes bisa merubah semuanya. Antisipasi ya!
Kriteria Seks Nikah Bahagia: Reproduksi, Rekreasi dan Relasi
kriteria seks dalam hubungan pernikahan harus memenuhi unsur reproduksi, rekreasi dan relasi. Bagaimana penjelasannya?
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes