UNTUK INDONESIA
76 Warga Tapanuli Utara Status ODP
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkap 76 orang warganya berstatus orang dalam pemantauan atau ODP.
Nikson Nababan didampingi Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Silaen dan Komandan Kodim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo sampaikan 26 poin langkah-langkah dan imbauan untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di Tarutung pada Senin, 16 Maret 2020. (Foto: Tagar/Jumpa P Manullang)

Tarutung - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengungkap 76 orang warganya berstatus orang dalam pemantauan atau ODP.

Informasi itu dikutip Tagar dari hasil telekonfrens dengan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara pada Selasa, 24 Maret 2020 sore.

Dalam pembicaraan jarak jauh tersebut, Nikson mengutarakan minimnya sarana dan prasarana RSUD Tarutung yang sudah ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19.

Semua kita harus kerja sama agar masalah ini dapat ditangani dengan baik

"Kendala kami saat ini adalah bahwa RSU Tarutung sebagai salah satu rumah sakit rujukan dengan kondisi minimnya APD, mohon perhatian Bapak Gubernur. Kami laporkan saat ini ada sebanyak 76 orang status ODP,” kata Nikson melaporkan kondisi terkini daerahnya.

Menanggapi laporan itu, Gubernur Sumatera Utara menyatakan akan mengupayakan pengadaan alat pelindung diri karena ini merupakan kendala semua daerah.

Edy menyemangati kepala daerah bupati dan wali kota meminta agar fokus dan tetap melanjutkan upaya yang sudah dilakukan.

“Kabupaten dan Kota harus tetap melakukan koordinasi dengan provinsi dan pusat, semua kita harus kerja sama agar masalah ini dapat ditangani dengan baik,” pesan Edy dalam wawancara jarak jauh itu. []

Berita terkait
PDP Corona di Kudus Bertambah tapi 7 Boleh Pulang
Tujuh PDP di Kudus boleh pulang setelah hasil uji swab tenggorok menyatakan negatif virus corona.
Asa Petugas Kebersihan Taput di Tengah Wabah Corona
Di tengah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona, petugas kebersihan Tapanuli Utara tanpa kelengkapan alat pelindung diri.
Pasien Corona di RS Tarutung? Ini Kata Bupati Taput
Tersebar informasi di grup WhatsApp Taput, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung menangani pasien diduga terpapar virus corona.
0
Penjelasan Pemkab Jember Soal Labeli Bantuan Corona
Sebelumnya DPRD Jember menyoroti pemasangan foto Bupati dan Wakil Bupati Jember di karung beras bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak Corona