UNTUK INDONESIA
76 Negara Ikut Kejuaraan Bowling di Palembang
Kejuaraan Dunia Bowling 2019 bakal berlangsung di Palembang. Setidaknya atlet dari 76 negara menyatakan kehadirannya dalam event olahraga itu.
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua PB-PBI Pusat, Percha Leanpuri saat rapat koordinasi pematangan persiapan Bowling World Cup 2019 di Palembang. (Foto: Tagar/Yuyun Yunani)

Palembang - Sebanyak 132 atlet bowling dari 76 negara dipastikan tampil di ajang Bowling World Cup 2019. Kejuaraan tersebut akan berlangsung tanggal 16 hingga 24 November 2019 di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal itu disampaikan Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam rapat koordinasi pematangan persiapan Bowling World Cup yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Pusat, Percha Leanpuri di kantor Gubernur Sumsel, Kamis 7 November 2019.

Herman Daru juga mengapresiasi PB-PBI Pusat yang telah mempercayakan Sumsel sebagai tuan rumah. "Saya yakin panitia sudah handal menyelenggarakan event berskala international ini. Sumsel siap seratus persen menjadi tuan rumah yang baik dan menjaga citra Indonesia di mata dunia," katanya.

Dia meminta seluruh jajarannya memberikan fasilitas maksimal demi menciptakan kenyamanan bagi tamu dalam ajang internasional itu. Setidaknya hingga kini, sudah ada 76 negara yang telah mengkonfirmasikan kehadiran dan akan mengirim atletnya.

Herman meminta panitia penyelenggara fokus menyiapkan semua kebutuhan. Sebab pelaksanaan lomba tinggal menghitung hari.

"Saya ingin Sumsel menjadi tuan rumah yang baik. Target kami bukan sekadar sukses menyelenggarakan ajang ini, tapi juga sukses membangun prestasi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB-PBI Pusat, Percha Leanpuri, juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sumsel yang telah mendukung kejuaraan ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel atas kerja kerasnya untuk menyukseskan kejuaraan ini," katanya. []

Berita terkait
Pasutri di Palembang Terbitkan Ijazah Sarjana Palsu
Pasangan suami istri pemilik Yayasan Perguruan Tinggi Widya Darma Sekolah Harapan, Palembang, tersangka penerbitan ijazah palsu.
Bandit Palembang Ditembak Karena Melawan Polisi
Petugas terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas karena mencoba kabur ketika dibekuk.
Warga Palembang Kembali Salat Istisqa Minta Hujan
Warga Palembang kembali menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan turun di kota Palembang dan sekitarnya.
0
Kemuliaan Meninggal pada Hari Jumat
Kematian seseorang tidak ada yang mengetahui kapan datangnya. Meninggalnya seorang muslim pada hari Jumat menjadi tanda husnul khatimah.