7500 Marinir AS Siap Perang, 4 Kapal Induk Nuklir Merapat di Semenanjung Korea

AS telah mengirimkan 4 kapal induk nuklir ke Semenanjung Korea, pesawat pembom B-1B Lancer, F-22 Raptor dan sejumlah pesawat tempur tercanggih lainnya.
7500 Marinir AS Siap Perang, 4 Kapal Induk Nuklir Merapat di Semenanjung Korea.(Foto:Pinterest)

Washington, (Tagar 16/10/2017) - Sekitar 7.500 personil marinir Amerika Serikat (AS) sudah disiagakan untuk perang melawan Korea Utara (Korut). Empat negara konco AS, seperti Korea Selatan (Korsel), Jepang, Australia dan Inggris menyatakan mendukung penuh AS dalam perang melawan Korut.

Tanda-tanda perang nyata ini, bermula dari marahnya Presiden AS, Donald Trump, karena penguasa Korut, Kim Jong Un menolak tegas untuk menghentikan produksi rudal nuklirnya dan tidak peduli dengan sanksi PBB.

[caption id="attachment_23920" align="alignnone" width="712"]Pasukan Marinir AS Pasukan Marinir AS[/caption]

Untuk menghadapi Pyongyang, Washington terus mengerahkan militernya bekerjasama dengan negara-negara koalisinya. Pentagon menyatakan AS sudah dalam posisi perang dengan Korut.

Sikap Pentagon ini sebagai tindak lanjut atas perintah Trump untuk memakai opsi militer dalam menjinakkan Korut. AS juga telah mengirimkan 4 kapal induk nuklir ke Semenanjung Korea, pesawat pembom B-1B Lancer, F-22 Raptor dan sejumlah pesawat tempur tercanggih lainnya. Mengerikan!(dbs/wwn)

Berita terkait
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.