700 Tahun Kabupaten Gowa Diperingati Secara Sederhana

Rayakan hari jadi ke 700 Kabupaten Gowa dirayakan secara sederhana. Ini alasannya.
Peringatan hari jadi Gowa ke 700, Selasa 17 November 2020. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - 700 tahun Usianya, Kabupaten Gowa dilanda Pandemi. Tujuh abad lalu, Kabupaten Gowa berdiri di bawah pemerintahan Tumanurung Bainea selaku Raja Gowa Pertama yang bergelar Karaeng Sombaya Ri Gowa.

Tidak seperti peringatan di tahun-tahun sebelumnya, hari jadi Gowa kali ini diperingati sederhana. Mengingat Pandemi masih melanda negeri ini.

Kenyataan pahit ini harus dihadapi bersama dengan menyatukan semangat untuk bangkit.

Hari jadi Gowa ke-700, dalam rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gowa, Andi Aslam Patonangi mengatakan, memperingati hari jadi Gowa ke-700 tahun kali ini dengan kondisi yang berbeda lantaran adanya Covid-19 melanda seluruh belahan dunia.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Gowa saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga para korban Covid-19. Kenyataan pahit ini harus dihadapi bersama dengan menyatukan semangat untuk bangkit menghadapinya," tutur Aslam dalam orasinya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa, Selasa 17 November 2020.

Aslam juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tenaga medis, dan pihak-pihak terkait di Kabupaten Gowa yang dengan sigap mengambil langkah-langkah untuk mencegah dan menangani ancaman wabah virus Corona.

Selain itu, Andi Aslam juga mengatakan, momentum hari jadi Gowa juga hendaknya dapat membawa semangat kolaborasi melakukan pembenahan dengan tetap menjaga suasana yang kondusif.

"Sebab dengan suasana aman, tenteram dan damai dapat melaksanakan pembangunan dengan baik," katanya. []

Berita terkait
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian di Gowa
Dua anak remaja di Kabupaten Gowa ditemukan tewas di sebuah galian kompleks perumahaan. Ini kronologinya
Penjaga Warnet di Gowa Meninggal Dunia Usai Kejang
Polres Gowa mengungkapkan sebelum penjaga warnet meninggal dunia, terlebih dahulu mengalami kejang-kejang.
Viral, Pria Bersujud saat Hadiri Nikahan Mantan di Gowa Sulsel
Viral, menghadiri nikahan sang mantan, seorang pria di Kabupaten Gowa bersujud dan menangis di hadapan pengantin wanita.
0
Aguero Berharap Bisa Bermain Dengan Messi di Barcelona
Sergio Aguero jadi rekrutan musim panas pertama Barcelona pada musim 2021/2022 dengan transfer bebas dari Manchester City