UNTUK INDONESIA
70 Meter Talud di Bulukumba Jebol Diterjang Ombak
Penahan tanah (Talud) di pantai Merpati, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan jebol sepanjang 70 meter akibat dihantam ombak.
Bupati Bulukumba, AM. Sukri Sappewali, tinjau talud Pantai Merpati yang jebol, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Tagar/humas Bulukumba)

Bulukumba - Penahan tanah (Talud) di pantai Merpati, kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan jebol sepanjang 70 meter. Talud yang baru saja selesai Desember 2019 lalu itu rubuh diterjang ombak beberapa waktu lalu.

Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali meninjau langsung ke lokasi, Rabu, 15 Januari 2020. Hal tersebut dilakukan usai memimpin Apel Gabungan Penanggulangan Bencana.

Saya memerintahkan jajaran untuk melakukan kerja bakti pemasangan geobag sehingga ombak tidak langsung menerjang talud.

Bupati meminta kepada masing-masing instansi teknis agar segera melakukan upaya perbaikan talud.

"Saya memerintahkan jajaran untuk melakukan kerja bakti pemasangan geobag sehingga ombak tidak langsung menerjang talud yang dalam proses perbaikan. Rencananya kerja bakti tersebut akan dilaksanakan pada Jumat pekan ini," ujar AM. Sukri Sappewali, Rabu 15 Januari 2020.

Sementara itu, Kadis PUPR Rudi Ramlan, menambahkan proyek pembangunan talud merupakan bagian dari proyek pembangunan jalan laston sepanjang 198 meter dengan dua alur, masing masing lebar 5 meter.

Proyek yang dikerjakan oleh perusahaan Amika Joint Konstruksi ini menghabiskan anggaran Rp 6 miliar, yang bersumber dari dana Dana Insentif Daerah (DID), termasuk pekerjaan penimbunan, drainase dan beberapa item pengecoran. []

Berita terkait
Gadis Remaja Bulukumba Tewas Ditabrak di Jeneponto
Seorang gadis remaja asal Kabupaten Bulukumba tewas mengenaskan usai motor yang ditumpanginya ditabrak mobil Pick Up di Kabupaten Jeneponto.
Kasus Stadion Bulukumba Dilimpahkan ke Jaksa
Tersangka kasus dugaan korupsi proyek Stadion Mini Bulukumba akan dilimpahkan ke kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.
Begal di Sinjai Pemuda Bulukumba Ditangkap Polisi
Remaja asal Kabupaten Bulukumba ditangkap Resmob Polres Sinjai karena melakukan pembegalan HP di Desa Bosokeng, Kecamatan Sinjai Timur
0
Hindia Sumbang Konsep di Konser Daring Here Comes The Sun
Solois Hindia menjadi salah satu pengonsep acara di festival musik Here Comes The Sun virtual Edition.