7 Resep Memulai Bisnis Kuliner Korean Bento Cake

Kotak kue Korea atau kue bento Korea menjadi peluang besar yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis kuliner.
Korea bento cake (Foto:Tagar/Instagram @Violeys.id)

Jakarta - Saat ini banyak generasi milenial hingga Z menyukai hal-hal yang berbau korea, mulai dari musik, film, drama, fashion sampai makanan.Tak hanya viral di Korea Selatan, menu-menu makanan ikonik itu juga viralnya di dunia termasuk Indonesia. Banyaknya antusias, ide kuliner dari negeri gingseng tersebut kerap dijadikan sebagai bisnis kuliner. Seperti bento cake yang sedang nge-hits di Indonesia.

Kotak kue Korea atau kue bento Korea menjadi peluang besar yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis kuliner. Tak sedikit orang yang memiliki keahlian dalam membuat kue ditambah kesuksesan kue yang digunakan untuk kesempatan sebagai bisnis kuliner. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dengan banyak menghasilkan cuan besar, maka bisnis kuliner viral satu ini bisa menjadi rekomendasi.

Korean cake box merupakan kue bekal dengan ukuran 8 - 10 cm yang dikemas dalam wadah atau kotak kecil. Jenis kue ini umumnya dihias dengan warna-warni buttercream dan memiliki desain yang lebih sederhana yang tetap menarik.

Meskipun begitu, banyak orang yang memesan kue ini dengan memilih desainya sendiri seperti warna, tulisan dan gambar untuk lebih mempercantik desainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak tujuh resep yang perlu kamu ketahui untuk memulai bisnis kuliner bento cake.


1. Memiliki Skill Baking dan Kreativitas

Agar bisnis kuliner Korean cake box laris dipasaran, tentunya kamu harus mempunya skill baking yang cukup mumpuni agar kue yang disajikan kepada pelanggan pun memiliki cita rasa yang enak. Kamu juga perlu memiliki kreativitas yang tinggi agar bisa mendekorasi kue tersebut menjadi lebih menarik dan beragam, mulai dari gradasi warna, gambar, dan tulisan.


2. Selalu Update Pengetahuan Seputar Kue

Tidak ada keahlian memanggang dan Anda dapat menggunakannya untuk membuat kotak kue Korea Anda sendiri. Kamu juga perlu membekali diri dengan banyak pengetahuan seputar kue. Bila Anda memiliki pengetahuan yang banyak seputar baking dan kue, bento cake yang dipasarkan akan menjadi primadona dan banyak diburu oleh masyarakat.


3. Siapkan Nama Brand dan Akun Sosial Media untuk promosi

Siapkan nama brand maupun logo yang bagus, unique, dan menarik jika kamu ingin memulai bisnis kuliner viral seperti bento cake. Dengan begitu orang-orang dapat dengan mudah mengetahui dan mengingat bisnis kotak kue Korea kamu. Tak hanya itu, siapkan akun jualan seperti media sosial atau e-commerce pun sangat penting dilakukan.

Dengan selalu meng-update postingan di media sosial atau e-commerce, bisnis kuliner Korea kue box kamu akan sering dilihat oleh para pembeli. Kamu pun terjerumus untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.


4. Target Pemeliharaan Pasar Sesuai Harga

Untuk memulai bisnis kuliner bento cake, Anda perlu menentukan target pasar. Hal ini perlu dilakukan karena dapat mempermudah bisnis yang akan kamu jalani. Kamu bisa menentukan target pasar dengan menentukan lokasi, umur, profesi, dan faktor demografis lainnya dari target pasar kamu. Setelah itu, barulah sesuai dengan harga Korean box cake yang akan dipasarkan.


5. Memiliki Ciri Khas Desain Tersendiri

Orang-orang menilai akan menilai produk dari visual atau tampilan sebelum membeli. Maka tips selanjutnya untuk memulai bisnis kuliner Korean cake box adalah menyiapkan kue dengan desain yang unik dan menarik akan menjadi ciri khas tersendiri. Tips ini pun menjadi salah satu cara agar Korean cake box yang kamu jual mudah diingat dan laris manis dipasaran


6. Mulai dengan Sistem Pre-Order

Memulai bisnis kuliner dengan sistem pemesanan di muka dapat meminimalkan kerugian. Pasalnya jika Anda menjual dengan sistem ini, modal awal yang telah disiapkan tidak akan terbuang sia-sia. Tampilkan cake yang akan kamu jual menggunakan Styrofoam berbentuk bulat atau kotak berukuran kecil. Setelah itu desain dengan buttercream untuk diposting ke media sosial dan e-commerce. Jika Anda tidak ingin mendaftar untuk produk baru, silakan coba lagi untuk mengetahui lebih lanjut.


7. Menggunakan Packaging yang Aman dan Menarik

Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki desain dan Anda tidak yakin apakah Anda ingin melakukannya dengan benar, pergilah ke kemasannya. Tentukan kemasan yang menarik dan cantik untum menarik pembeli. Kamu dapat menggunakan kotak atau styrofoam dengan dilengkapi pernak-pernik lain misalnya kartu ucapan atau pita.

Itulah tujuh resep yang perlu kamu ketahui untuk memulai bisnis kuliner viral bento cake. Di Korea Selatan, kotak kue bisnis kuliner sangat digandrungi oleh masyarakat. Terlebih dengan harganya yang sangat terjangkau. Untuk memulai bisnis kue bento kuliner, kamu tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Namun, bisnis ini juga membuka peluang yang sangat menguntungkan.[]


(Fiona Renatami)

Baca Juga:

Berita terkait
3 Resep Kue Khas Manado untuk Hidangan Natal
3 resep kue khas Manado yang cocok untuk disajikan ketika natal.
Tren Kue Balok Cokelat, Resep dan Cara Membuatnya
Kue balok cokelat lagi tren untuk camilan. Bikinnya mudah. Begini resep dan cara membuatnya.
Resep Aneka Kue Kering Hari Raya Idul Fitri
Di Hari Raya setiap rumah menyajikan aneka kue kering. Tagar merangkum resep kue Nastar, Putri Salju, dan Kastengel dari berbagai sumber.
0
Forum Nasabah Korban Akhlak Jiwasraya Adukan Nasibnya ke La Nyala
Sekelompok nasabah korban asuransi Jiwasraya yang tergabung dalam Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ) mengadu keluhan kepada Ketua DPD RI.