7 Rekomendasi Situs Mining Bitcoin Terbaik

Mining merupakan cara untuk menambang bitcoin tanpa perangkat khusus dengan memecahkan teka-teki komputasi.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Bitcoin merupakan salah satu mata uang digital (cryptocurrency) yang mulai banyak diminati masyarakat. Namun untuk mendapatkan Bitcoin, investor harus melakukan mining atau penambangan.

Dilansir dari Investopedia, mining dapat diartikan sebagai suatu kegiatan untuk mendapatkan Bitcoin, dengan memecahkan teka-teki komputasi. Untuk penambangan koin, diperlukan software dan hardware khusus untuk memecahkan masalah komputasi yang kompleks.

Selain itu, para penambang bisa menggunakan beberapa situs cloud mining, untuk memudahkan proses penambangan Bitcoin. Cara ini memudahkan para penambang karena tidak perlu membeli peralatan komputer yang mahal. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 7 Rekomendasi Mining Bitcoin terbaik.


1. WormMiner

WormMiner merupakah salah satu situs mining, yang memiliki lebih dari 300+ perangkat penambangan mata uang kripto. Situs ini cocok bagi penambang pemula karena cara mining di WormMiner cukup sederhana. Dengan WormMiner, penambang tidak perlu repot membangun rig atau membeli mesin pertambangan ASIC (Application Specific Integrated Circuit) dengan biaya yang mahal.

Bagi kamu penambang pemula, kamu cukup melalukan registrasi pada situs tersebut. Kemudian kamu akan mendapatkan satu mesin mining secara gratis, untuk memulai proses penambangan.


2. Genesis Mining

Genesis Mining merupakan salah satu penyedia cloud mining yang berdiri sejak akhir 2013. Situs ini berbasis multi pool seperti Litecoin, Bitcoin, dan lain sebagainya. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki proses mining yang sederhana. Setelah penambang melakukan pembayaran dalam waktu 4-5 jam, cloud mining akan segera aktif.

Selain itu, layanan Genesis Mining akan aktif selama 24 jam. Sistem pembayarannya pun beragam, mulai dari kartu kredit VISA / MasterCard, Transfer Bank, Bitcoin, Darkcoin, Litecoin, dan Dogecoin.


3. IQ Mining

IQ Mining adalah salah satu situs yang menyediakan cloud mining terpercaya. Bagi kamu yang ingin menambang di IQ Mining, kamu tidak perlu menjadi seorang ahli dalam mining mata uang kripto. Cukup ikuti beberapa prosedur verifikasi sederhana, kamu bisa mendapatkan koin kripto pertama.

Selain Bitcoin, situs ini juga mendukung mata uang kripto lainnya seperti Litecoin, Etherum, Dash, Moner, dan Zcash. Kelebihan dari situs ini adalah pendapatan pengguna dilindungi oleh smart contract khusus, yang memungkinkan kamu untuk memprediksi harga. Tujuannya untuk kapasitas biaya di masa yang mendatang.


4. Cryptouniverse

Cryptouniverse adalah salah satu layanan cloud mining, yang diluncurkan pada tahun 2017. Kripto yang tersedia untuk ditambang hanya Bitcoin (BTC) dan Litecoin (LTC). Setelah penambang telah menyelesaikan transaksi, mining pun akan segera dimulai.

Metode pembayaran yang disediakan untuk pembayaran kontrak pun beragam, mulai dari transfer BTC, LTC, dan Visa / Mastercard. Situs ini pun menyediakan 10 bahasa untuk memudahkan pengunjung memahami dalam proses mining.


5. CCG Mining

CCG Mining merupakan salah satu perusahaan cloud mining, yang menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah serta kapasitas hashing untuk cloud mining. Situs ini dikenal dengan harganya yang terjangkau. Bagi kamu yang ingin mining Bitcoin, terdapat biaya yang dibebankan sebesar 0,00038 BTC. Namun, keuntungannya adalah bahwa kontrak ini terbuka, misalnya tidak memiliki batasan waktu.


6. Hashing24

Hashing24 merupakah salah satu situs terkenal untuk mining Bitcoin. Situs ini telah berdiri sejak 2015, dengan tampilan yang sederhana. Selain itu, Hashing24 menyediakan sembilan bahasa yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna situs tersebut. Harga yang ditawarkan dalam situs ini mulai dari US$19 hingga US$68 untuk 100 Tb / detik.


7. HashFox

HashFox merupakah salah satu situs yang menawarkan layanan Bitcoin. Situs ini menawarkan penjualan rig penambangan. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki asuransi ‘Wily’ dengan pemberhentian kontrak secara sementara, jika miner tidak mendapatkan profit. Selain menyediakan layanan mining Bitcoin, Hashfox juga menyediakan layanan untuk menambang Litecoin dan Zcash. []

(Raffly Azmi)


Baca Juga

Berita terkait
Yuk Kenali 4 Resiko Bitcoin Sebelum Investasi
Selain menawarkan keuntungan tinggi dengan minimum modal investasi yang rendah, Bitcoin juga kini sudah legal di Indonesia.
Inilah Penyebab Harga Bitcoin Naik Rp 1 M & Ethereum Rp 68 Juta
Harga koin digital Ethereum (ETH) dan Bitcoin (BTC) memecahkan rekor harga tertinggi menyentuh Rp 1 miliar. Inilah penyebab melonjaknya.
Mengulik Identitas Dibalik Penemu Bitcoin, Satoshi Nakamoto
Menurut kabar yang beredar, Nakamoto meminta Gavin Andresen agar mengabaikan anonimitasnya apabila membahas mengenai Bitcoin di hadapan publik.
0
3 Faktor yang Mempengaruhi Harga Asuransi Mobil
Perlu dipahami juga bahwa besaran premi atau harga asuransi mobil sudah diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).