7 Rekomendasi Film Horor yang Mengerikan

Film horor menjadi salah satu film yang banyak digemari orang, selain ceritanya yang seru, film horor juga memberikan sensasi menonton.
Ilustrasi - Film horor yang mengerikan. (Foto: Tagar/Pexels)

TAGAR.id, Jakarta - Film horor menjadi salah satu film yang banyak digemari orang, selain ceritanya yang seru, film horor juga memberikan sensasi menonton yang mengerikan. 

Tak sedikit film horor yang menyajikan cerita yang epik dengan kisah-kisah misteri di dalamnya, sebut saja Indonesia yang kaya akan budaya tentu film horor sedikit banyaknya berkaitan dengan itu. Nah, inilah rekomendasi film horor yang mengerikan. Apakah kamu berani untuk menonton?


1. Hereditary (2018)

Film Hereditary disebut sebagai film horor terbaik saat pemutaran perdana di Sudance Film Festival 2018 dengan durasi 2 jam 7 menit. Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Graham yang dipenuhi dengan misteri. 

Ternyata ada sebuah rahasia yang misterius dan menakutkan tentang nenek moyang mereka. Semakin mencari tahu, mereka semakin terancam.


2. Us (2019)

Disutradarai oleh Jordan Peele, film Us merupakan film bergenre horor thriller. Menceritakan tentang Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) yang kembali dihantui oleh trauma masa kecilnya ketika bertemu dengan Doppelganger-nya yang berujung pada teror yang menimpa keluarga Wilson ketika mereka berlibur. IMDb mencatat rating film ini 6.9/10, sedangkan Rottentomatoes memberikn skor 93% dari kritikus.


3. Oculus (2013)

Oculus merupakan film horor yang berdurasi 1 jam 44 menit. Film ini bercerita tentang tragedi yang menimpa sebuah keluarga pada 10 tahun lalu. Film ini dibintangi oleh Karen Gillan, Brenton Thwaites, Rory Cochrane, dan Katee Sackhoff. Sutradara film ini adalah Mike Flanagan. Film ini mendapat rating 6.5/10 dari IMDb.


4. Lights Out (2016)

Lights Out merupakan film horor supranatural Amerika Serikat tahun 2016 yang digarap oleh David F. Sandberg. Film ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang bernama Rebecca (Teresa Palmer) yang selalu dihantui oleh sosok yang hanya akan muncul di kegelapan. Sosok tersebut bernama Diana, seorang yang meninggal tragis dan menghantui keluarga Rebecca dalam kegelapan.


5. Halloween (2018)

Film Halloween ini menceritakan tengang teror brutal dari psikopat berdarah dingin, Michael Myers. Film ini melanjutkan kisah dari film pertamanya, Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) yang berhasil lolos dari pembunuhan dari si psikopat. 

Namun, Michael Myres masih mencari dan ingin membunuh Laurie Strode sambil menebar teror pembunuhan yang sadis dimana-mana.


6. Don’t Breathe (2016)

Don’t Breathe bercerita tentang empat remaja yang masuk ke rumah seorang veteran buta setelah mendengar kabar bahwa dia memangkan hadiah yang besar. 

Namun, mereka tidak menyadari bahwa mereka telah masik ke dalam perangkap yang berbahaya. Film ini berdurasi 1 jam 28 menit yang dibintangi oleh Jane Levy, Dylan Minnette, Daniel Zovatto, dan Stephan Lang.


7. Ready Or Not (2019)

Ready or Not merupakan sebuah film horor komedi yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillet. Film ini menceritakan tentang seorang pengantin muda (Samara Weaving) bergabung dengan keluarga besar suaminya (Mark O’Brien) yang eksentrik dan kaya raya. 

Tradisi keluarga berubah menjadi permainan yang mematikan. Semua orang yang terlibat berjuang untuk tetap bertahan hidup.

(Ni Nyoman Mastika Mega Puspita)

Berita terkait
Ini Daftar Film yang Direkomendasikan untuk Para Investor Muda
Berikut empat film yang bisa ditonton bagi investor untuk memahami dunia investasi lebih jauh lagi.
7 Rekomendasi Film Komedi yang Cocok untuk Menemani Waktu Sahur
Indonesia punya banyak film komedi yang layak dinikmati saat situasi apa pun. Beberapa rekomendasi ini boleh dilirik unuk menemani sahur mu.
4 Rekomendasi Film yang Wajib Di Tonton Para Investor
Jadi apa yang sudah digambarkan dalam film-film ini bahwa ada banyak hal yang harus diketahui dan dipelajari ketika terjun dalam dunia investasi.
0
7 Rekomendasi Film Horor yang Mengerikan
Film horor menjadi salah satu film yang banyak digemari orang, selain ceritanya yang seru, film horor juga memberikan sensasi menonton.