7 Rekomendasi Catokan yang Tidak Akan Merusak Rambut

Salah satu alat styling rambut yang paling populer dan serbaguna adalah catokan jenis flat iron. berikut rekomendasi catokan yang bagus.
Ilustrasi - Catokan yang tidak akan merusak rambut. (Foto: Tagar/Orami)

Jakarta - Sebagian besar wanita pasti suka melakukan styling pada rambutnya. Salah satu alat styling yang paling populer dan serbaguna adalah catokan jenis flat iron. Meski awalnya didesain untuk meluruskan rambut, catokan jenis flat iron juga bisa digunakan untuk membuat gaya rambut bergelombang. 

Oleh karena itu banyak sekali jenis catokan yang dijual. Berikut rekomendasi catokan yang tidak akan merusak rambut.


1. Amara Hair Straightener

Catokan Amara hair straightener ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 200 ribuan aja. Jenis plat yang digunakan adalah tourmaline yang bisa menghantarkan ion negatif agar rambut tetap halus setelah dicatok. 


2. Remington Straightener 200 – S1A100

Remington memang identik dengan harga yang pricey tapi catokan tipe yang satu ini punya kisaran harga terjangkau yaitu di bawah Rp 500 ribu. 

Catokan ini punya plat berjenis ceramic yang tidak akan rambut kusut. Suhu catokan juga bisa mencapai 200°C dalam 30 detik. Tapi catokan ini tidak memiliki pengatur suhu.


3. Philips HP8302 Selfie Straightener

Untuk Anda yang berambut pendek, catokan yang satu ini bisa Anda gunakan karena Philips Selfie Straightener ini punya suhu maksimal 210 °C yang siap digunakan setelah 60 detik. 

Catokan ini juga dibuat dari bahan plat ceramic yang bisa membuat tampilan rambut lurus sempurna. Bentuknya yang compact juga membuat catokan ini mudah disimpan dan dibawa pergi. 


4. Elov Professional 8819 Perfect Precision Ready

Selain bisa membuat proses mencatok jadi lebih mudah, catokan Elov Professional juga dilengkapi pengatur suhu yang bisa mencapai 230 °C. Harganya juga cukup terjangkau, berada di kisaran Rp 200 ribu.


5. Panasonic Straight and Curl EH-HV10

Catokan dari Panasonic ini cocok untuk dibawa pergi, karena dilengkapi cap atau pelindung. Desainnya juga compact jadi simpel banget untuk bepergian. 

Plat catokan ini terbuat dari jenis photo ceramic coating yang membuat hasil catokan tahan lama dan nggak merusak rambut. Catokan ini juga punya suhu 210°C yang siap dipakai dalam waktu 40 detik. 


6. SHARP Hair Straightener IB-SS53Y-P

Salah satu jenis plat yang baik untuk rambut adalah tourmaline dan kamu bisa mendapatkannya pada catokan ini. Plat tourmaline bisa menghasilkan rambut yang lembut. 

Catokan ini juga punya suhu yang bisa diatur, yakni antara 130°C - 230°C. Jadi Anda bebas atur suhu panas yang cocok dengan rambutmu. 


6. Xiaomi HS-532 Yueli Portable Mini Wireless Hair Straightener

Catokan keluaran Xiaomi ini punya desain portable, berteknologi wireless dan tahan debu. Dilengkapi juga dengan pengatur suhu 160 °C dan 200 °C sehingga rambut tidak akan mengalami overheating. 

Nah, itulah rekomendasi catokan rambut yang tidak akan membuat rambut Anda rusak. []

Berita terkait
5 Bahan Rumahan untuk Atasi Rambut Susah Diatur
Mengutip informasi dari laman Healthline, berikut Tagar rangkumkan 5 bahan yang dapat membantu memperbaiki rambut yang sulit diatur.
Risiko Serta Solusi Tidur dengan Rambut Basah
Berikut Tagar rangkumkan beberapa risiko tidur dengan rambut dalam keadaan basah.
Manfaat dan Efek Samping Penggunaan Keratin untuk Rambut
Berikut Tagar rangkumkan beberapa jenis perawatan rambut dengan menggunakan keratin.
0
7 Rekomendasi Catokan yang Tidak Akan Merusak Rambut
Salah satu alat styling rambut yang paling populer dan serbaguna adalah catokan jenis flat iron. berikut rekomendasi catokan yang bagus.