Pemerintah Kota Makassar

7 Rekomendasi Aplikasi dan Software Akuntansi Untuk Pembukuan Usaha

Banyak perusahaan mulai menggunakan aplikasi akuntansi bisnis untuk mengelola pendapatan dan pengeluaran bisnis mereka.
Ilustrasi aplikasi akuntansi. (Foto: Tagar/ist)

Jakarta - Anda membutuhkan alat pencatatan keuangan untuk bisnis Anda, salah satunya Aplikasi Akuntansi. Alat pendukung ini akan membantu Anda membuat laporan untuk perusahaan keuangan Anda.

Dengan aplikai akuntasi, Anda dapat membuat penjualan toko secara manual, misalnya menggunakan buku besar atau untuk memudahkan penggunaan aplikasi akuntansi sederhana.

Sekarang ini, banyak perusahaan mulai menggunakan aplikasi akuntansi bisnis untuk mengelola pendapatan dan pengeluaran bisnis mereka.

Akuntansi adalah proses pencatatan yang dilakukan secara teratur untuk mengelola keuangan perusahaan dan informasi keuangan, termasuk modal, kewajiban, keuntungan, aset dan biaya lainnya. Akuntansi juga mencakup informasi keuangan lainnya yang kemudian merupakan laporan keuangan, seperti laporan laba rugi untuk suatu periode waktu, seperti total biaya perolehan dan penyediaan barang dan jasa.

Tidak hanya aplikasi akuntansi lain yang tersedia di Android, tetapi mereka juga memiliki Software aplikasi akuntansi sendiri, beberapa di antaranya terintegrasi dengan marketplace, membuat pelaporan akuntansi bisnis menjadi lebih mudah.

Ada 7 rekomendasi aplikasi dan softwar pencatatan keuangan terbaik untuk mendukung usaha Anda.


1. Akuntansi UKM dan Pembayaran Digital Buku Warung

Rekomendasi pertama adalah Buku Warung. Saat ini, BukuWarung bukan hanya aplikasi akuntansi, tetapi juga aplikasi pembayaran. Aplikasi ini cocok untuk penggunaan pribadi dan bisnis.

Aplikasi ini dibuat untuk memberikan solusi pengelolaan keuangan yang mudah, gratis, dan aman bagi para pebisnis. Selain itu, kami menawarkan solusi pembayaran yang bahkan mentransfer uang ke PPOB.

Aplikasi BukuWarung memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi lainnya. Dimulai dengan antarmuka yang sederhana, ukurannya yang kecil tidak memakan ruang penyimpanan dan dapat digunakan secara offline tanpa koneksi internet.

Jika Anda menggunakan aplikasi BukuWarung, Anda dapat mengunduhnya langsung dari Playstore. Download Buku Warung segera dan lihat manfaatnya.


2. Akuntansi keuangan

Selain itu, aplikasi akuntansi keuangan tersedia gratis di Android dan iOS.

Fungsi yang dapat digunakan, seperti akuntansi dalam bentuk buku. Oleh karena itu, dalam aplikasi ini Anda akan menemukan pilihan seperti buku harian, buku besar, neraca, laba rugi.

Aplikasi ini lebih cocok digunakan saat berbisnis daripada mengelola keuangan pribadi.

Baca juga: Memahami General Ledger dan Fungsinya Dalam Bisnis


3. Teman bisnis

Aplikasi Android Sahabat Bisnis dapat membantu Anda membuat laporan keuangan tentang bisnis Anda. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang memiliki usaha kecil dan tidak memiliki pengetahuan atau pengetahuan tentang akuntansi.

Teman Bisnis dapat digunakan sebagai aplikasi akuntansi toko online gratis. Selain toko online, aplikasi ini dirancang untuk usaha kecil, produsen bahkan reseller.


Software Aplikasi Pembukuan Usaha

Tidak hanya aplikasi akuntansi lain yang tersedia di Android, tetapi mereka juga memiliki Software aplikasi akuntansi sendiri, beberapa di antaranya terintegrasi dengan marketplace, membuat pelaporan akuntansi bisnis menjadi lebih mudah.

4. Quickbooks

Aplikasi akuntansi selanjutnya adalah Quickbooks. Aplikasi dapat membuat invoice dan melampirkan invoice serta foto dan catatan transaksi untuk membantu Anda membuat laporan keuangan seperti laporan penjualan, laporan laba rugi, laporan saldo dan laporan pembelian.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah pengguna dapat mengelompokkan transaksi pendapatan sehingga dapat membuat laporan laba rugi berdasarkan kelompoknya.

Dapat diakses melalui tablet Android atau komputer yang membutuhkan koneksi internet.

5. Wave

Wave adalah software akuntansi yang lahir di Amerika Serikat dan digunakan oleh ratusan ribu orang. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap seperti pengiriman invoice, registrasi keuangan, dan pembuatan struk online.

Keunggulan Wave ini adalah tampilannya yang menarik, tidak memerlukan instalasi software apapun, dan berfitur lengkap. Sayangnya, fitur inventaris dan inventaris tidak didukung.

Aplikasi ini dirancang untuk digunakan di Amerika Serikat dan Kanada, sehingga beberapa fitur tidak dapat diakses dan mungkin terlihat aneh saat digunakan di Indonesia.

6. Freshbooks

Freshbooks adalah aplikasi akuntansi berbasis cloud yang sangat mudah digunakan, terutama untuk usaha kecil. Aplikasi ini juga menyediakan faktur, laporan, dan pelacakan waktu.

Fitur termasuk pelacakan pendapatan otomatis dan pengingat pembayaran.

Tidak hanya itu, Freshbooks dapat memproses faktur untuk semua proyek Anda, memungkinkan Anda untuk mengelola keuangan Anda secara lebih efektif dan efisien.

7. Jubelio

Terakhir, ada aplikasi akuntansi dari Jubelio. Keunggulan akuntansi di Jubelio sendiri adalah kemampuan untuk mengintegrasikan pasar bisnis dengan akuntansi.

Oleh karena itu, data keuangan bersifat otomatis, sehingga Anda tidak perlu memasukkannya secara manual sehingga menghemat waktu.

Fitur unik termasuk pencatatan biaya, faktur, pelaporan keuangan, pembuatan jurnal otomatis, pelacakan inventaris, dan banyak lagi.

Selain itu, satu-satunya keuntungan yang hanya ada di Jubelio adalah buku bisnis secara otomatis terhubung langsung ke marketplace dan toko fisik karena hanya dibuka di satu dashboard. []


Baca Juga:







Berita terkait
Software Akuntansi Kledo Turut Serta Memajukan UMKM
Software akuntansi Kledo berkomitmen untuk membantu UMKM bangkit kembali, dimasa pandemi Covid-19 yang menyebabkan kelesuan ekonomi.
Simak! 5 Cara Mudah untuk Mengatur Keuangan Bisnis Anda
Dalam membuka bisnis tentunya kamu harus paham juga mengatur keuangan sehingga dapat menjalankan bisnis dengan baik. Berikut cara mudahnya.
Ide Bisnis Kreatif dengan Modal Kecil yang Menjanjikan
Beberapa tahun terakhir, item-item bertema rustic digandrungi oleh masyarakat. Mulai dari dekorasi, perlengkapan interior, hingga aksesorisnya.
0
7 Rekomendasi Aplikasi dan Software Akuntansi Untuk Pembukuan Usaha
Banyak perusahaan mulai menggunakan aplikasi akuntansi bisnis untuk mengelola pendapatan dan pengeluaran bisnis mereka.