7 Perusahaan Konstruksi Jepang Mitra RI Raih Penghargaan

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mendukung dan memfasilitasi kerja sama antara badan usaha Indonesia-Jepang.
Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi dalam acara the 4th Japan Construction International Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanahan Infrastruktur Transportasi dan Pariwisata (Ministry of Land Infrastructure Transport and Tourism/MILT) Jepang, Selasa, 22 Juni 2021. (Foto: Tagar/Dok. Kedubes Jepang)

Jakarta - Sebanyak tujuh perusahaan Jepang yang menjadi mitra pembangunan infrastruktur Indonesia, meraih penghargaan. Penghargaan ini ditujukan kepada perusahaan yang dinilai berhasil mempromosikan teknologi Jepang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan lingkungan.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Menteri Pertanahan Infrastruktur Transportasi dan Pariwisata Jepang Asahi Kentaro.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua penerima Penghargaan Internasional Konstruksi Jepang atas pencapaian luar biasa mereka," kata Heri Akhmadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tagar, Jumat, 25 Juni 2021.


Heri AkhmariDuta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Heri Akhmari saat memberikan sambutan atas penghargaan kepada tujuh perusahaan Jepang mitra pembangunan infrastruktur Indonesia. (Foto: Tagar/Dok. Kedubes Jepang)


Sebagai negara kepulauan seperti Jepang, Indonesia sedang menjalani proyek infrastruktur dan konektivitas besar-besaran di pulau-pulau besar dan kecil di seluruh negeri.


Heri menjelaskan, hubungan kerja sama strategis Indonesia-Jepang yang telah tejalin sejak tahun 1958, telah menghasilkan banyak pencapaian penting. Di antaranya adalah proyek pembangunan infrastruktur yang diharapkan ke depannya dapat terus berlanjut. 

Heri memastikan komitmen Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dalam mendukung dan memfasilitasi kerja sama antara badan usaha Indonesia-Jepang dalam pengembangan kemitraan bisnis kedua negara.

"Sebagai negara kepulauan seperti Jepang, Indonesia sedang menjalani proyek infrastruktur dan konektivitas besar-besaran di pulau-pulau besar dan kecil di seluruh negeri. Proyek MRT seperti diketahui telah berkembang menjadi transportasi yang penting bagi Indonesia," katanya


Heri Akhmari Dubes JepangDuta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) memberikan sambutan atas penghargaan kepada tujuh perusahaan Jepang mitra pembangunan infrastruktur Indonesia. (Foto: Tagar/Dok. Kedubes Jepang)


"Termasuk juga penggunaan teknologi recycled Asphalt yang memberikan sumbangan pembelajaran teknologi kepada sumber daya manusia Indonesia. Diharapkan ke depannya tetap berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia salah satunya adalah MRT tahap 2," ujarnya.

Sebagai informasi, penghargaan terhadap tujuh perusahaan Jepang itu diberikan langsung oleh Wakil Menteri Pertanahan Infrastruktur Transportasi dan Pariwisata Jepang Asahi Kentaro dalam acara The 4th Japan Construction International Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanahan Infrastruktur Transportasi dan Pariwisata (Ministry of Land Infrastructure Transport and Tourism/MILT) Jepang, Selasa, 22 Juni 2021. [] 

Baca Juga: Kolaborasi Indonesia-Jepang Bangun Infrastruktur Tingkatkan Kemampuan Tenaga Ahli Konstruksi

Berita terkait
Bertemu Dubes Jepang, Irwandi Minta Aceh Marathon Dipromosikan di Tokyo
Aceh International Marathon mempromosikan keramahan, suasana aman dan terbukanya Aceh bagi wisatawan dan investasi.
Dubes: WN Jepang Bukan Pembawa Corona di Indonesia
Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii menilai warganya yang tinggal di Indonesia bukan sumber penyebar virus Corona.
Kolaborasi Indonesia-Jepang Bangun Infrastruktur Tingkatkan Kemampuan Tenaga Ahli Konstruksi
Kolaborasi Indonesia-Jepang bangun infrastruktur tingkatkan kemampuan tenaga ahli konstruksi. “Kerja sama dalam pembangunan infrastruktur tidak hanya memberi manfaat pada hadirnya infrastruktur fisik semata,” kata Danis H Sumadilaga.
0
7 Perusahaan Konstruksi Jepang Mitra RI Raih Penghargaan
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mendukung dan memfasilitasi kerja sama antara badan usaha Indonesia-Jepang.