7 Pemain Sepak Bola Internasional yang Lahir Bulan Oktober

Bulan Oktober menjadi momen yang sangat spesial terutama bagi mereka yang akan merayakan ultah. Berikut pemain sepak bola yang lahir Oktober.
Trent Alexander-Arnold. (Foto: Tagar/Instagram/@trentarnold66)

Jakarta – Bulan Oktober akan menjadi momen yang sangat spesial bagi banyak orang terutama mereka yang akan merayakan hari ulang tahun di bulan ini, termasuk sederet nama pemain sepak bola Internasional yang tercatat lahir di bulan tersebut.

Deretan aksi pemain sepak bola Internasional yang lahir di bulan Oktober berasal dari belahan dunia manapun, seperti mulai dari pemain sepak bola yang berbeda klub, negara, ras, maupun agama. Berikut daftar Pemain sepak bola yang lahir di bulan Oktober.


1. Alisson Becker

Alisson BeckerAlisson Becker. (Foto: Tagar/Instagram/@alissonbecker)


Nama pertama yang mengisi daftar deretan pemain sepak bola Internasional yang lahir di bulan Oktober adalah Alisson Becker. Pemain sepak bola asal Brazil ini telah memasuki usia yang ke-29 pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021.

Nama Alisson Becker di dunia sepak bola Internasional sudah tidak asing lagi. Pasalnya, pria kelahiran 2 Oktober 1992 ini merupakan salah satu penjaga gawang terbaik saat ini.

Ia merupakan penjaga gawang utama di Liverpool saat ini dan di timnas Brazil. Sosok Alisson Becker ini mulai dikenal ketika ia mulai berseragam Liverpool pada tahun 2018.


2. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-ArnoldTrent Alexander-Arnold. (Foto: Tagar/Instagram/@trentarnold66)


Pemain asal kelahiran Inggris ini akan genap berusia 23 tahun pada 7 Oktober 1998. Menariknya, saat ini ia bermain dengan klub yang sama dengan Alisson Becker yaitu Liverpool.

Dan juga, Liverpool ini merupakan tempat kota dimana Trent ini dilahirkan. Pemain asli Liverpool ini memulai karier sepak bolanya di Academy Liverpool dan saat ini menjadi pemain inti Liverpool di posisi bek kanan.


3. Fabinho

FabinhoFabinho. (Foto: Tagar/Instagram/@fabinho)


Gelandang bertahan merupakan posisi asli yang dimainkan Fabinho. Ia juga saat ini bermain untuk klub Inggris, Liverpool.

Gelandang asal Brazil ini lahir di Sau Paulo, Brazil, 23 Oktober 1993. Pemain nomor punggung 3 ini telah berhasil membawa klubnya meraih juara Premier League, UEFA Champions League, UEFA Super Cup, dan FIFA World Cup Club.


4. Roberto Firmino

Roberto FirminoRoberto Firmino. (Foto: Tagar/Instagram/@roberto_firmino)


Pemain yang sering akrab di panggil Bobby Firmino ini lahir di Brazil pada 2 Oktober 1991. Yang dimana usianya saat ini sudah memasuki ke-30 tahun pada hari Sabtu lalu. Saat ini masih aktif bermain dengan klubnya Liverpool.

Bersama Liverpool, Firmino kerap dijadikan False Nine oleh Jurgen Kloop. Padahal, posisi aslinya ialah penyerang. Dengan Liverpool, ia juga telah meraih trofi bersama Liverpool sejak kedatangannya ke Liverpool di tahun 2015 lalu.


5. Marcus Rashford

Marcus RashfordMarcus Rashford. (Foto: Tagar/Instagram/@marcusrashford)


Marcus Rashford ini lahir di Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 1997. Sebentar lagi ia akan memasuki usia yang ke-24 tahun.

Saat ini ia bermain untuk klub kelahirannya Manchester United. Bermain sebagai winger dan bisa juga sebagai penyerang, ia memiliki kecepatan dalam membawa bola sehingga dapat membahayakan gawang lawan.

Pemain nomor punggung 10 ini belum bisa bermain untuk klubya. Lantaran harus naik ke meja operasi demi memulihkan cederanya.


6. Ilkay Gundogan

Ilkay GundoganIlkay Gundogan. (Foto: Tagar/Instagram/@ilkayguendogan)


Pemain Manchester City ini merupakan andalan di lini tengah oleh Pep Guardiola untuk menopang di lini serang. Ia akan memasuki usia 31 tahun pada 24 Oktober 2021 nanti.

Nama Ilkay Gundogan melejit setelah resmi berlabuh dari Borussia Dortmund ke Manchester City di tahun 2016 lalu. Pemain timnas Germany memakai nomor punggu 8 saat ini dan berhasil membawa klubnya menjuarai Liga Inggris beberapa tahun yang lalu dan saat ini bersaing untuk menjuarainya lagi.


7. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan IbrahimovicZlatan Ibrahimovic. (Foto: Tagar/Instagram/@iamzlatanibrahimovic)


Saat ini Zlatan kembali bermain di klub yang pernah ia bela dulu yaitu AC Milan. Pemain ini terbilang salah satu pemain yang umurnya sudah cukup senior. Tetapi fisik yang dimilikinya mampu dapat bermain seperti di usia emasnya lagi.

Pemain kelahiran 3 Oktober 1981 telah memasuki usia 40 tahun pada hari Minggu, 3 Oktober 2021 kemarin. Saat ini ia sedang mengalami cedera sehingga membuat ia harus absen bermain untuk klub nya AC Milan.

(Alwin Widiyantoro)


Berita terkait
Jejak Langkah Pep Guardiola Jadi Pelatih Handal Sepak Bola
Pelatih yang sukses mempersembaahkan trofi juara dalam menanagani klub asuhannya sejak kali pertama gantung sepatu dari pemain sepak bola pada 2006
Aksi Jokowi Main Sepak Bola Warnai Pembukaan PON XX Papua
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun ke lapangan untuk bermain bola dengan legenda sepak bola Indonesia Jack Komboy dan tiga anak muda Papua
Perjalanan Fabio Capello Melatih Beberapa Klub Sepak Bola
Sang pelatih terbaik, Fabio Capello, mulai dikenal saat dia melatih AC Milan 1991-1996, AC Milan kalahkan Persib Bandung dengan skor fantastis 8-0
0
7 Pemain Sepak Bola Internasional yang Lahir Bulan Oktober
Bulan Oktober menjadi momen yang sangat spesial terutama bagi mereka yang akan merayakan ultah. Berikut pemain sepak bola yang lahir Oktober.