7 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kesehatan

Virgin coconut oil memiliki bahan alami terbuat dari ekstrak minyak kelapa mengandung 100 % lemak yang mampu meningkatkan jumlah kolestrol.
Ilustrasi - Manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Mengonsumsi virgin coconut oil (VCO) dapat menunjang kesehatan tubuh Anda. Bahan alami yang terbuat dari ekstrak minyak kelapa ini mengandung 100 % lemak yang mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik. 

Manfaat VCO ini mulai dari melancarkan pencernaan hingga meningkatkan stamina. Nah, berikut ulasan manfaat VCO bagi kesehatan tubuh.


1. Meningkatkan stamina

Untuk meningkatkan energi dan stamina Anda bisa mencicipi kehebatan virgin coconut oil. Bahan alami ini memiliki sifat yang mudah diserap oleh tubuh, sehingga dapat menghasilan energi yang cukup banyak. Apalagi, virgin coconut oil juga bisa mengubah lemak menjadi energi.


2. Melancarkan pencernaan

Manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan selanjutnya adalah mampu meningkatkan kinerja bakteri baik dengan cara menghancurkan bakteri jahat yang ada di dalam usus kamu. Sehingga, proses pencernaan akan lebih lancar. 


3. Membantu membakar lemak

Tingginya kandungan lemak baik dan rendah akan kalori, virgin coconut oil mampu menurunkan lemak pada bagian abdomen dengan signifikan. Karena, jaringan asam lemak yang ada di dalam virgin coconut oil mampu mengubah lemak menjadi energi. Sehingga akan memengaruhi sistem metabolisme tubuhmu. 


4. Menjaga kadar kolesterol

Virgin coconut oil dipercaya mampu menghindari penumpukan kolesterol serta lemak di dalam tubuh. Mengkonsumsi ini sangat disarankan untuk Anda yang memiliki penyakit kolesterol.


5. Merawat dan menutrisi kulit

Manfaat virgin coconut oil dapat berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, memudarkan stretch mark, hingga mencerahkan. Cara menggunakannya juga gampang banget, Anda cukup rutin mengoleskan virgin coconut oil pada kulit yang bermasalah. 


6. Mencegah munculnya Alzheimer

Kandungan keton di dalam virgin coconut oil ternyata mampu mencegah terjadinya Alzheimer. Para peneliti menganjurkan lansia untuk mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan keton di dalam darah. Keton berfungsi sebagai sumber energi pengganti untuk meregenerasi sel-sel otak yang telah rusak.


7. Melindungi kesehatan tulang dan gigi

Selain rutin menggosok gigi dan memenuhi kebutuhan kalsium, rupanya virgin coconut oil juga mampu melindungi kesehatan tulang dan gigi.

Tingginya kandungan antioksidan di virgin coconut oil mampu mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab terjadinya osteoporosis.

Nah, itulah manfaat virgin coconut oil bagi kesehatan yang dapat Anda konsumsi sesuai kebutuhan. []

Berita terkait
7 Manfaat Salmon Ovary Peptide bagi Kesehatan
Salmon ovary peptide merupakan bahan pendukung suplemen yang terbuat dari ekstrak membran telur ikan salmon yang memiliki sejumlah manfaat.
5 Manfaat Tomat untuk Dapatkan Wajah Mulus
Rajin mengkonsumsi tomat dapat membuat wajah cerah, bersih, dan mulus, sebab dalam sebuah tomat terkandung banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.
7 Manfaat Beauty Blender dalam Dunia Kecantikan
Beauty blender yang biasa Anda gunakan untuk mengaplikasikan dan membaurkan foundation dan concealer ini ternyata juga memiliki manfaat lain.
0
7 Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kesehatan
Virgin coconut oil memiliki bahan alami terbuat dari ekstrak minyak kelapa mengandung 100 % lemak yang mampu meningkatkan jumlah kolestrol.