7 Lagu Natal Populer di Jerman Selama Pandemi Virus Corona

Di masa pandemi dan lockdown, musik dari radio jadi teman setia di rumah, jelang natalada 7 lagu Natal tempati posisi atas di top charts Jerman
All I Want For Christmas Is You (Mariah Carey) (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Di masa pandemi dan lockdown, musik dari radio menjadi teman setia di rumah. Menjelang natal, lagu apa saja yang menempati posisi atas di top charts Jerman? Manasi Gopalakrishnan menuliskan tujuh lagu natal terpopuler untuk dw.com/id.

natal1All I Want For Christmas Is You (Mariah Carey) (Foto: dw.com/id)

All I Want For Christmas Is You (Mariah Carey). Lagu ini sudah jadi hit sejak dirilis tahun 1994. Sekarang sudah menjadi semacam lagu klasik di masa Natal, baik di AS dan sekarang juga di Jerman. Lebih 20 tahun setelah dirilis, lagu ini tahun 2017 diperkirakan masih menghasilkan 60 juta dolar AS dari pembayaran royalti.

natal2Last Christmas (Wham!) (Foto: dw.com/id)

Last Christmas (Wham!). 'Last Christmas' juga menjadi salah satu lagu paling populer di dunia sampai sekarang. Lagu yang dirilis tahun 1984 ini di Inggris menjadi lagu Natal yang paling banyak diputar pada abad ke-21. Di Jerman lagu ini juga sangat populer, menempati posisi kedua di puncak top charts.

natal3Wonderful dream (Melanie Thornton) (Foto: dw.com/id)

Wonderful dream (Melanie Thornton). Ini lagi satu lagu Natal yang sangat populer di Jerman, di mana penyanyinya memulai karir di klub malam. Lagu ini punya sejarah tragis. Melanie Thornton meninggal dalam kecelakaan pesawat terbang pada tahun 2001, dalam penerbangan dari Berlin ke Zürich. Lagu ini dirilis dua hari setelah kematiannya.

natal4Driving Home for Christmas (Chris Rea) (Foto: dw.com/id)

Driving Home for Christmas (Chris Rea). Lagu ini melantunkan kerinduan melakukan perjalanan mobil pulang ke rumah untuk berkumpul selama Natal. Sayangnya, di Jerman tahun 2020 justru ini yang ingin dihindari untuk meredam penyebaran Covid-19 dengan penerapan lockdown jilid kedua. Tapi mungkin karena itu, lagunya sekarang jadi sangat populer dan menempati posisi ke empat di tangga lagu Jerman tahun ini.

natal5Merry Christmas Everyone (Shakin\' Stevens) (Foto: dw.com/id)

Merry Christmas Everyone (Shakin' Stevens). Lagu meriah ini adalah lagu khas Natal, diiringi suara lonceng-lonceng kecil dan saksofon. Shakin 'Stevens atau Shaky merilisnya November 1985 dan langsung merebut hati para pendengarnya. Sampai sekarang lagu ini masih sering diputar di Jerman menjelang dan selama perayaan Natal.

natal6It\'s Beginning to Look a Lot Like Christmas (Foto: dw.com/id)

It's Beginning to Look a Lot Like Christmas. Lagu populer lantunan penyanyi Kanada Michael Bublé adalah salah satu dari tujuh lagu teratas di top hits Jerman untuk Natal tahun ini. Lagu ini ditulis tahun 1950 oleh Meredith Willson, dan sudah dinyayikan banyak penyanyi klasik seperti Perry Como dan Bing Crosby.

natal7Wonderful Christmastime (Paul McCartney) (Foto: dw.com/id)

Wonderful Christmastime (Paul McCartney). Lagu yang dirilis pada 1979 ini adalah hit solo pertama Paul McCartney, setelah membentuk band Wings. Seperti kebanyakan lagu yang masuk top hits Jerman tahun ini, "Wonderful Christmastime" menjadi bagian dari lagu standar pada perayaan-perayaan Natal. (Manasi Gopalakrishnan/hp/as)/dw.com/id. []

Berita terkait
Lagu Natal yang Hasilkan Dana Amal Rp 144 Miliar
Musisi Bob Geldof dan Miedge Ure menyumbang dana sebesar Rp 144 miliar lewat proyek lagu Natal Do They Know Its Christmas?.
Lagu Natal Tersukses, Hasil Kolaborasi Bintang Dunia
Do They Know Its Christmas? yang ditulis musisi asal Irlandia Bob Geldof meraih kesuksesan besar dengan dibantu banyak musisi.
Lagu Natal Duet Aning Katamsi - Dewa Budjana Spirit Toleransi
Penyanyi seriosa Tanah Air, Aning Katamsi berduet dengan musisi Dewa Budjana membawakan lagu bernapas Natal, O Holy Nigt.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan