UNTUK INDONESIA
7 Jam Gisel dan Tyas Mirasih Diperiksa Kasus Carding
Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih sama-sama mengakui pernah menjadi model endorse akun Tiket Kekinian yang merupakan modus pembobolan kartu kredit
Dua artis Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko usai menjalani pemeriksaan selama 7 jam di Mapolda Jatim, Jumat, 6 Maret 2020. (Foto: Tagar/Adi Suprayitno)

Surabaya - Dua artis Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jumat, 6 Maret 2020. Gisel dan Tyas Mirasih diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik Polda Jatim dalam pembobolan kartu kredit atau carding dengan modus endorsement.

Tyas Mirasih mengaku dirinya pernah menjadi model endorse produk untuk promosi akun tiket kekinian pada Desember 2019. Dari endorse tersebut, Tyas mengaku dirinya sama sekali tidak mendapatkan fee, tetapi mendapatkan tiket pesawat dan voucher hotel dari para tersangka kasus pembobolan kartu kredit atau carding.

Sebelumnya enggak kenal, tapi ya jadi kenal. Kami sebelumnya kan menerima endorsement juga kan lewat IG (instagram) atau tanya langsung, ya udah jadi kenal.

"Enggak,. Jadi endorse ini hanya barter jasa," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Mapolda Jatim.

Tyas mengaku awalnya dirinya sama sekali tidak mengenal dengan owner akun tiket kekinian yang merupakan tersangka kasus carding.

"Sebelumnya enggak kenal, tapi ya jadi kenal. Kami sebelumnya kan menerima endorsement juga kan lewat IG (instagram) atau tanya langsung, ya udah jadi kenal," tuturnya.

Sementara Gisel mengaku dirinya di endorse sejak Mei 2019. Ia sama seperti Tyas, yakni tidak mendapatkan uang sama sekali selama menjadi endorse. Hanya saja, Gisel dua kali mendapatkan tiket pesawat dan voucher hotel.

"Enggak. Hanya barter jasa dapat tiket dan voucher hotel dua kali. Jawabku lucu banget sih," tuturnya.

Gisel mengenal pelaku saat approacing Instagram dan WhatsApp pribadi asistennya. Perkenalan dan keakraban Gisel dengan tersangka saat menawari endorse

"Secara personal kami enggak kenal. Tapi melalui proses dari endorsemen kemarin, jadi mereka muncul, jadi kenal," ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengapresiasi sikap kooperatif Gisel dan Tyas Mirasih yang sudah memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus carding.

"Kami mengapresiasi sikap kooperatif dari beliau memenuhi panggilan penyidik," tuturnya. []

Berita terkait
Gisel dan Tyas Diperiksa Polda Jatim Kasus Carding
Sebelumnya Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih sudah dua kali absen memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi di Polda Jatim kasus carding.
Awkarin dan Ruth Stefani Dicecar 30 Pertanyaan
Keduanya diperiksa selama tujuh jam oleh Polda Jawa Timur karena pernah menjadi endorsement akun @tiketkekinian.
Pemeriksaan Gisel dan Tyas Mirasih Kembali Diundur
Kuasa hukum Gisella Anastasia dan Tyas Mirasih mengajukan pengunduran jadwal pemeriksaan kasus pembobolan ATM ke Polda Jatim karena alasan syuting.
0
Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Sidrap Sulsel
Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di saluran irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi Kabupaten Sidrap Sulsel.