UNTUK INDONESIA

7 Film Korea Romantis untuk Merayakan Hari Valentine

Selamat Merayakan Hari Penuh Kasih Sayang!
Film Korea Romantis A Moment To Remember. (Foto: Tagar/Pinterest)

Jakarta – Merayakan hari Valentine di masa pandemi seperti sekarang ini sepertinya cukup terbatas, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Piilihan untuk menghabiskan momen penuh cinta ini bisa kamu lakukan di rumah lho. Ada film yang dapat disaksikan untuk menyambut hari penuh cinta. Film-film tersebut mengemas kisah cinta dengan alur dan plot yang mengharukan hingga menggemaskan.

Untuk kamu yang bingung dan belum tahu kegiatan apa yang menarik dilakukan pada hari ini, berikut tujuh rekomendasi film Korea romantis terbaik untuk menemani Hari Valentine mu. Kira-kira ada film apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Tune In for Love

Tune In For LoveFilm Korea Romantis Tune In For Love. (Foto: Tagar/kdramastars)

Rekomendasi film Korea romantis untuk menemani Hari Valentine yang pertama adalah Tune In For Love. Film yang berlatar tahun 1994 ini dibintangi oleh Kim Go Eun dan Jung Hae In yang sebelumnya pernah bertemu dalam drakor Goblin. Film ini meraih lima penghargaan setelah penayangannya.

Tune In For Love menceritakan kisah Mi Soo (Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Haein) yang saling jatuh cinta ketika keduanya bertukar kisah saat bertemu dalam sebuah program radio saat terjadi krisis dunia di tahun 1997. Sejak pertemuan tersebut, mereka sering berselisih, dan tidak pernah benar-benar menemukan waktu yang tepat agar bisa bersama.

2. Always

AlwaysFilm Korea Romantis Always. (Foto: Tagar/fanpop.com)

Film Always atau yang juga dikenal dengan judul Only You merupakan film Korea romantis terbaik lainnya. Film yang menjadi opening di acara Busan International Film Festival 2011 ini mengisahkan tentang Cheol Min (Ji Seob So), seorang mantan petinju yang kini bekerja sebagai penjaga pintu parkir.

Suatu hari, Cheol Min bertemu dengan seorang wanita buta bernama Jeong Hwa (Han Hyo Joo) hingga akhirnya benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya. Namun, tanpa diduga Cheol Min rupanya memiliki keterkaitan yang menjadi alasan Jeong Hwa buta. Karena merasa bersalah, dia pun menjadi petinju ilegal di Thailand untuk membiayai operasi mata Jeong Hwa yang ternyata berujung tragis.

3. A Moment to Remember

A Moment To RememberFilm Korea Romantis A Moment To Remember. (Foto: Tagar/Pinterest)

Menjadi salah satu film populer di Korea yang meraih pendapatan box office mencapai $ 20.9 juta, A Moment to Remember menjadi film terbaik berikutnya yang wajib kamu tonton. Diadaptasi dari drama televisi Jepang berjudul Pure Soul, film ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin (Son Ye Jin) dan Cheol Su (Jung Woo) yang akhirnya berujung tragis dan menyedihkan.

Kehidupan mereka berdua yang awalnya sangat bahagia kemudian berubah saat Su Jin didiagnosa menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya bisa saja kehilangan memori indah bersama sang suami tercinta. Selain kisah romantisnya yang bikin baper, film ini menjadi film romantis tersedih yang membuat kamu meneteskan air mata.

4. My Sassy Girl

My Sassy GirlFilm Korea Romantis My Sassy Girl. (Foto: Tagar/Pinterest)

Film yang wajib kamu tonton pada Hari Valentine lainnya yaitu My Sassy Girl. Film legendaris yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun ini menceritakan tentang Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) yang tiba-tiba harus membawa pulang seorang perempuan yang mabuk di kereta. Mulanya tak saling kenal, namun ada banyak hal yang akhirnya membuat mereka dekat dan saling menyimpan rasa.

Suatu ketika mereka membuat kapsul waktu dan menyimpannya di bawah pohon di sebuah bukit. Mereka berjanji untuk membukanya 2 tahun lagi. Waktu berlalu, 2 tahun kemudian Gyeon Woo datang sendiri ke bukit tersebut dan membuatnya bersedih. Meski begitu, film ini dipenuhi oleh berbagai kejutan yang membahagiakan.

5. On Your Wedding Day

On Your Wedding DayFilm Korea Romantis On Your Wedding Day. (Foto: Tagar/netflix)

Dibintangi oleh Kim Yong Kwang dan Park Bo Young, salah satu film Korea romantis terbaik ini menceritakan dua orang yang sudah dekat sejak SMA dan bertemu lagi di kampus dengan situasi berbeda. Kisahnya berawal saat SMA, Woo Yeon menyukai seorang siswi pindahan yaitu Seung Hee, singkatnya mereka pun menjalin hubungan.

Namun, saat hubungan keduanya mulai dekat, Seung Hee tiba-tiba pindah lagi ke luar kota. Mereka pun "putus" hubungan. Namun, saat keduanya kuliah, mereka bertemu lagi dan mulai menjalin hubungan lagi. Sayangnya, hubungan asmara mereka gak mulus. Akhir cerita cinta mereka akan cukup membuatmu terkejut.

6. A Werewolf Boy

A Moment To RememberFilm Korea Romantis A Werewolf Boy. (Foto: Tagar/variety)

Menceritakan kisah cinta yang nggak biasa, A Werewolf Boy menjadi salah satu film Korea romantis terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Film ini bercerita tentang seorang manusia serigala jadi-jadian bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di sebuah rumah di pedesaan Korea.

Suatu hari, Chul Soo bertemu dengan Soon Yi (Park Bo Young) hingga benih-benih cinta di antara kedunya timbul. Sayang, hubungan mereka berusaha dirusak oleh Ji Tae (Yoo Yeon Seok), seorang pria muda anak konglomerat yang juga suka kepada Soon Yi.

7. The Beauty Inside

Beauty InsideFilm Korea Romantis Beauty Inside. (Foto: Tagar/soompi)

Film ini menjadi film Korea romantis terakhir untuk menemani Hari Valentine mu. The Beauty Inside dibintangi oleh sederet aktor dan aktris populer yaitu Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok, Park Seo Joon, Park Shin Hye hingga Chun Woo Hee. Salah satu film terpopuler di Korea ini menceritakan seseorang yang selalu berubah menjadi orang berbeda setiap harinya. Dia jatuh cinta pada orang lain yang perlahan mengetahui keanehannya ini. (Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Sinopsis Film #BerhentiDiKamu, Antara Doa dan Pencarian Cinta
Film #BerhentiDiKamu tayang perdana di layanan streaming Disney Plus pada Jumat, 12 Februari 2021.
Daftar Film Tayang Bulan Februari 2021
Berikut Tagar rangkumkan 6 judul film yang akan tayang pada bulan Februari 2021.
Tom Holland Bantah Isu Tiga Manusia Laba-laba di Film Spider-Man 3
Tom Holland, mambantah rumor yang menyebutkan bahwa Andrew Garfield dan Tobey Maguire bakal muncul di film Spider-Man 3 versi MCU.