7 Fakta Strategi Pemasaran untuk Bisnis Kecil Anda

Fakta-fakta ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa meningkatkan permainan pemasaran Anda akan membantu membedakan Anda dari persaingan bisnis.
Ilustrasi - Strategi Pemasaran. (Foto: Tagar/Pitch Informer)

Jakarta - Banyak usaha kecil tidak membawa permainan mereka ke pemasaran mereka. Mereka mungkin memiliki niat baik tetapi kekurangan sumber daya seperti waktu, anggaran, atau pengetahuan untuk benar-benar berhasil. 

Fakta-fakta ini akan menunjukkan kepada Anda bahwa meningkatkan permainan pemasaran Anda akan membantu membedakan Anda dari persaingan bisnis kecil Anda.

Pertama, usaha kecil menaruh kepercayaan mereka pada kekuatan dari mulut ke mulut. 28 % bisnis kecil percaya bahwa iklan dari mulut ke mulut adalah cara paling efektif untuk menarik pelanggan baru.

Kedua, 20 % bisnis kecil mengklaim bahwa optimisasi mesin pencari adalah cara paling efektif untuk menarik pelanggan baru. Perhatikan bahwa teknik word-of-mouth dan SEO bersifat organik.

Ketiga, meningkatkan penjualan terus menjadi prioritas utama bagi usaha kecil. Dengan 51 %, mendorong penjualan adalah prioritas utama pemasaran digital bisnis kecil.

Empat, jika Anda bertanya-tanya di mana harus memfokuskan upaya pemasaran media sosial Anda, Penguji Media Sosial mencatat bahwa Facebook, Twitter, dan Linked-in adalah tiga platform pemasaran media sosial teratas untuk usaha kecil.

Kelima, media sosial tidak hanya meningkatkan eksposur. Ini juga menunjukkan hasil yang bagus dalam mengarahkan lalu lintas online dengan cara yang bagus untuk menghasilkan prospek. 75 % pemasar mengklaim bahwa pemasaran media sosial telah membantu meningkatkan lalu lintas.

Keenam, usaha kecil mengalami kesulitan melacak ROI pemasaran mereka atau laba atas investasi. Kurang dari 30 % bisnis kecil menggunakan analisis situs web, pelacakan panggilan, atau kode kupon. Dan tanpa mengetahui apa yang berhasil, sulit untuk menyusun rencana pemasaran yang cerdas.

Selanjutnya, di dunia di mana Anda dapat membeli sebagian besar barang secara online, konsumen terkadang membutuhkan insentif untuk meninggalkan rumah.

 Laporan tren dari ScanLife ini menunjukkan bahwa 86 % konsumen akan merasakan manfaat mendapatkan kupon atau penawaran eksklusif di perangkat seluler mereka saat berbelanja di dalam toko. Ingatlah bahwa pelanggan suka dihargai.

(Putri Fatimah)

Berita terkait
Tips Sukses Mendirikan Bisnis dengan Teman
Sebab Anda dan teman sudah saling kenal satu sama lain, mulai dari karakter hingga kebiasaannya.
Lagi Musim Hujan, Ini 5 Tips Menerjang Banjir dengan Mobil
Setiap musim hujan, pasti ada beberapa wilayah yang tergenang banjir. Berikut tips menerjang banjir dengan mobil yang bisa anda lakukan.
Miliki Bisnis? Ini Peran dan Tips Memilih Konsultan Bisnis
Jadi business consultant atau konsultan bisnis bisa diartikan sebagai seseorang yang memberikan nasihat atau petunjuk dalam menjalankan bisnis.
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.