7 Deretan Destinasi Wisata yang Hits Sepanjang 2021

Dengan menjalankan protokol yang ketat dan sudah terlaksananya program vaksinasi di Indonesia. Ini destinasi wisata yang hits sepanjang tahun 2021.
Danau Toba. (Foto: Tagar/Instagram/@danau_tobasamosir)

Jakarta – Tahun 2021 menjadi masa yang cukup sulit bagi dunia pariwisata lantaran pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Namun seiring berjalannya waktu, industri pariwisata di tanah air mulai bangkit.

Dengan menjalankan protokol yang ketat dan sudah terlaksananya program vaksinasi di Indonesia, beberapa destinasi wisata pun mulai ramai dikunjungi. Berikut ini sejumlah tempat hiburan/wisata yang hits sepanjang 2021.


1. Pesona Padawaas

PadawaasPadawaas kebun teh di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. (Foto: Tagar/Instagram/@pesonapadaawas


Padawaas merupakan sebuah area yang dikelilingi oleh kebun teh yang populer dan hits karena keindahannya. Terletak di Pangalengan, Bandung, Jawa Bara, yang menarik dari tempat ini adalah tempat ini memiliki jembatan kayu untuk menyusuri luasnya kebun teh, serta gardu pandang untuk menikmati suasana di sekitarnya.

Di dekat area jembatan terdapat saung dan tempat makan. Jadi, para wisatawan tidak akan kelaparan ketika nanti menyusuri area kebuh teh ini. Di sini para wisatawan juga bisa menikmati hamparan luas kebun teh hijau sambil duduk di pinggir jembatan kayu.


2. Obelix Hill

Obelix Hills di YogyakartaObelix Hills di Yogyakarta. (Foto: Tagar/Instagram/@obelixhills)


Obelix merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset atau terbenamnya matahari. Obelix Hill berlokasi di Yogyakarta berhasil menarik perhatian para pengguna media sosial sepanjang tahun 2021.

Tempat wisata ini berada di tengah hamparan perbukitan di sebelah barat Yogyakarta, dekat dengan tempat wisata yang lainnya, seperti Desa Wisata New Nglepen (rumah dome) dan Bukit Teletubbies.


3. Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah KapukPasir putih di Pantai Indah Kapuk. (Foto: Tagar/hotelier)


Selama pemberlakuan PPKM, kawasan Pantai Indah Kapuk menjadi salah satu destinasi wisata yang hits dan viral di media sosial sepanjang tahun 2021. Di sini, para pengunjung bisa menikmati sejumlah aktivitas menarik seperti menikmati kawasan pantai pasir putih.

Dibuka setiap pukul 15.00 hingga 21.00 pantai pasir putih ini bisa dijadikan lokasi berpiknik, apalagi di pinggir pantai. Selain itu, tersedia juga sentra wisata kuliner yang menyediakan beraneka ragam pilihan makanan Asia dan Nusantara.


4. Pineus Tilu Riverside Camping

Pineus Tilu Riverside CampingPineus Tilu Riverside Camping. (Foto: Tagar/Instagram/@pineustilu)


Pineus Tilu Riverside Camping belakangan ini menjadi destinasi yang cukup hits dan populer di media sosial TikTok. Berlokasi di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Lokasi wisata ini mengajak para pengunjung untuk camping atau berkemah di tepi sungai dengan atap pepohonan.

Tempat wisata ini menyediakan tenda untuk 4-6 orang lengkap dengan bantal dan sleeping bag. Untuk menikmati tempat ini, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp500.000 ribu untuk hari biasa dan Rp 650.000 untuk Sabtu & Minggu (standar tenda untuk empat orang) dan sudah termasuk sarapan.


5. Senayan Park

Senayan ParkSenayan Park. (Foto: Tagar/Antara)


Senayan Park merupakan mall baru yang terletak di pinggir danau buatan yang dapat memanjakan mata di tengah kota. Berlokasi di kawasan Senayan Jakarta, destinasi ini cukup hitz sepanjang 2021.

Taman ini memiliki halaman yang luas, yang tak jarang digunakan sebagai tempat berolahraga. Kursi dan meja yang tersedia di pinggir danau juga sangat pas menjadi tempat bersantai. Disana juga terdapat banyak spot foto menarik yang cocok untuk berfoto bersama teman dan keluarga, salah satunya kapal yang menghadap langsung ke danau.


6. Danau Toba

Danau TobaDanau Toba. (Foto: Tagar/Instagram/@danau_tobasamosir)


Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an. Selain itu, Danau Toba sebagai salah satu danau terbesar di Asia Tenggara dan menjadi salah satu danau terdalam di dunia.

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.


7. Gili Trawangan

Gili TrawanganGili Trawangan. (Foto: Tagar/tiketcom)


Gili Trawangan merupakan tujuan wisatawan dari seluruh dunia. Dengan kombinasi langit biru dengan semburat awan putih, jernihnya air laut dibingkai pasir putih menjadikan Gili Trawangan sebagai tujuan wisata populer baik bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Selain pantai dan alam bawah laut, tempat wisata Nusantara yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki berbagai lansekap menakjubkan dan juga spot-spot foto yang instagramable.

(Alwin Widiyantoro)



Berita terkait
Wisata Kota Tua Jakarta Ditutup pada Malam Tahun Baru
Selain menutup Kota Tua, beberapa tempat lain juga dibatasi jam operasionalnya oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif Jakarta Barat.
Wisata Alam yang Indah Hingga Bangunan Bersejarah, Sisi Lain Afghanistan
Afghanistan tak memiliki banyak tempat wisata. Namun ada beberapa kawasan yang yang cocok untuk traveler pecinta wisata alam dan sejarah.
Wisatawan dari 10 Negara Afrika Bisa Masuk dan Transit Lewat Singapura
Wisatawan disarankan untuk mengunjungi situs web SafeTravel untuk memeriksa langkah-langkah perbatasan terbaru.
0
7 Deretan Destinasi Wisata yang Hits Sepanjang 2021
Dengan menjalankan protokol yang ketat dan sudah terlaksananya program vaksinasi di Indonesia. Ini destinasi wisata yang hits sepanjang tahun 2021.