7 Deretan Artis Indonesia yang Lahir Bulan September

Bulan September menjadi momen yang paling ditunggu banyak orang terutama mereka yang akan merayakan hari ulang tahun. Berikut deretan artisnya.
Acha Septriasa. (Foto: Tagar/Instagram/@septriasaacha)

Jakarta  - Bulan September akan menjadi momen yang paling ditunggu banyak orang terutama mereka yang akan merayakan hari ulang tahun di bulan ini, termasuk sederet nama artis dan selebriti Indonesia yang tercatat lahir di bulan tersebut.

Deretan artis yang lahir di bulan September berasal dari berbagai latar belakang berbeda di dunia hiburan, mulai dari penyanyi hingga bintang sinetron atau film papan atas. Berikut daftar artis yang lahir bulan September.


1. Al Ghazali

Al GhazaliAl Ghazali. (Foto: Tagar/Instagram/@alghazali7)


Nama pertama yang mengisi daftar deretan artis Indonesia yang lahir di bulan September adalah Al Ghazali. Putra sulung hasil pernikahan Maia Estyanti dengan Ahmad Dhani ini genap berusia 23 tahun pada 1 September 2020 ini.

Nama Al Ghazali di dunia hiburan Tanah Air sudah tak asing lagi. Pasalnya, pria kelahiran 1 September 1997 ini memang berasal dari keluarga musisi ternama. Selain itu, ia juga menorehkan sejumlah prestasi lewat bakat akting hingga bernyanyi.


2. Acha Septriasa

Acha SeptriasaAcha Septriasa. (Foto: Tagar/Instagram/@septriasaacha)


Acha Septriasa juga bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-32. Aktris yang pernah terkenal lewat film Heart ini lahir di Jakarta, 1 September 1989 silam.

Acha Septriasa memulai kariernya dengan menjadi GADIS Sampul 2004. Setelah itu perempuan cantik ini menjajaki dunia akting dengan ikut bermain dalam film Apa Artinya Cinta.


3. Ruth Sahanaya

Ruth SahanayaRuth Sahanaya. (Foto: Tagar/Instagram/@mamuthe)


Terkenal dengan sejumlah tembang pop seperti Kaulah Segalanya yang rilis pada 1990 atau single Keliru rilis pada 1999, salah satu diva Indonesia Ruth Sahanaya ternyata juga lahir di bulan September.

Istri Jeffrey Waworuntu ini lahir di Bandung, 1 September 1966. Tanggal ulang tahunnya serupa dengan anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan aktris cantik Acha Septriasa.


4. Tompi

TompiTompi. (Foto: Tagar/Instagram/@dr_tompi)


Penyanyi jazz Tompi lahir di Aceh pada 22 September 1978, sehingga pada tahun ini ia akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-43.

Nama Tompi sangat populer di jagat hiburan Tanah Air, khususnya di belantika musik nasional. Selain itu, pelantun lagu Sedari Dulu ini juga mengembangkan sayap karir ke dunia perfilman Indonesia dengan terlibat memproduseri dan menyutradari film Pretty Boys.


5. Cici Paramida

Cici ParamidaCici Paramida. (Foto: Tagar/Instagram/@cici_faramida)


Pedangdut Cici Paramida lahir di Jakarta, 7 September 1973. Biduan senior ini telah sukses merilis enam album. Ia juga sempat aktif menjadi juri ajang pencarian bakal penyanyi di stasiun televisi bertajuk D Academy.

Bakat musik Cici Paramida salah satunya bersumber dari lingkungan keluarganya, ibunya merupakan penyanyi musik gambus dan qasidah, sedangkan kakaknya Siti Rahmawati sempat menjadi pemenang Kontes Dangdut TPI (KDI) tahun 2004.


6. Iwan Fals

Iwan FalsIwan Fals. (Foto: Tagar/Instagram/@iwanfals)


Musisi legendaris Iwan Fals menambah daftar panjang deretan artis Indonesia yang lahir di bulan September. Ia akan genap berusia 59 tahun pada 3 September 2020 ini.

Nama Iwan Fals sendiri dikenal sebagai penyanyi senior yang sukses melahirkan single-single yang begitu mewakili daya kritis masyarakat, seperti Tikus-Tikus Kantor, Oemar Bakri, PHK, Surat Buat Wakil Rakyat, Bento, Belalang Tua, dan masih banyak lagi.


7. Tio Pakusadewo

Tio PakusadewoTio Pakusadewo. (Foto: Tagar/Instagram/@pksdw)


Aktor yang mulai dikenal publik setelah bermain dalam film Cinta Dalama Sepotong Roti ini lahir di Jakarta, 2 September 1963. Namun bersamaan dengan tenggelamnya film Indonesia pada pertengahan 1990, Tio menghilang. Ia terjebak dalam masalah pribadi dan narkoba.

Berita terkait
Musisi Senior Iwan Fals Siap Rilis Lagu Baru
Iwan Fals mengunggah sebuah video berdurasi singkat sebagai persiapan jelang merilis lagu terbaru pada akhir Juli 2021 yang bertajuk 16/01.
Bagi Iwan Fals, Dakwah Rizieq Shihab Terlalu Keras
Iwan Fals menganggap bahwa ceramah yang disampaikan Rizieq Syihab terlalu keras, tak sesuai selera. Ia cenderung suka Gus Dur.
Iwan Fals Dorong Jokowi Layani Debat dengan Rocky Gerung
Musisi senior Iwan Fals mendorong adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan pengamat politik Rocky Gerung.
0
7 Deretan Artis Indonesia yang Lahir Bulan September
Bulan September menjadi momen yang paling ditunggu banyak orang terutama mereka yang akan merayakan hari ulang tahun. Berikut deretan artisnya.