7 Deretan Artis Bollywood yang Lahir Bulan Desember

Deretan artis Bollywood yang lahir di bulan Desember berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, Nah, ini deretan artis lahir Desember.
Nandish Sandhu. (Foto: Tagar/Instagram/@nandishsandhu)

Jakarta – Bulan Desember akan menjadi momen yang sangat spesial bagi banyak orang terutama mereka yang akan merayakan hari ulang tahun atau hari kelahiran di bulan ini. Termasuk sederet nama artis Bollywood yang tercatat lahir pada bulan Desember.

Deretan artis Bollywood yang lahir di bulan Desember berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari pemain film, sinetron, dan penyanyi. Berikut daftar 7 artis Bollywood yang lahir di bulan Desember.


1. Nandish Sandhu

Nandish SandhuNandish Sandhu. (Foto: Tagar/Instagram/@nandishsandhu)


Nandish Sandhu merupakan salah satu aktor india yang sangat populer, bahkan dirinya sekarang ini telah dikenal diberbagai negara, salah satunya indonesia, Nandish Sandhu merupakan aktor yang lahir di Dholpur, India pada tanggal 25 Desember 1981 dan akan menginjak usia yang ke-40.

Nandish Sandhu mulai berakting dalam serial yang berjudul Kasturi ditahun 2007, lalu namanya semakin banyak dikenal setelah bermain dalam serial Uttaran yang tayang dari tahun 2009 hingga 2012.


2. Pulkit Samrat

Pulkit SamratPulkit Samrat. (Foto: Tagar/Instagram/@pulkitsamrat)


Pulkit Samrat merupakan seorang model dan aktor asal India kelahiran 29 Desember 1983. Ia memulai debutnya sebagai Lakshya Sahil Virani dalam seri Balaji Telefilms dan Kyunki Saas Bhi Kabhi Bahu Thi di Star Plus pada tahun 2006.

Dia memenangkan penghargaan Best New Face New di Indian Telly Awards pada tahun 2006 dan penghargaan Naya Sadsya Favorit di Star Parivaar pada tahun 2007 untuk penampilannya di pertunjukan itu.


3. Salman Khan

Salman KhanSalman Khan. (Foto: Tagar/Instagram/@beingsalmankhan)


Abdul Rashid Salim Salman Khan atau yang lebih dikenal sebagai Salman Khan adalah aktor dan penyanyi asal India. Pria kelahiran 27 Desember 1965 ini memulai kariernya di industri hiburan Bollywood sejak 1988. Salman Khan mengawali kariernya dengan terjun ke dunia seni peran.

Nama Salman Khan mulai dikenal publik, ketika berperan menjadi pemeran utama di film Maine Pyar Kiya (1989). Sejak saat itulah ia kerap membintangi beberapa film sukses lainnya, seperti Saajan (1991), Hum Aapke Hain Koun..! (1994), Karan Arjun (1995), Judwa (1997), dan lainnya.


4. John Abraham

John AbrahamJohn Abraham. (Foto: Tagar/Instagram/@thejohnabraham)


John Abraham adalah aktor film India, produser dan mantan model yang lahir pada tanggal 17 Desember 1972. Film JISM menjadi awal debut Abraham di Bollywood.

Film yang rilis pada 2003, melambungkan namanya sebagai pemain film baru. Selanjutnya ia bermain di film SAAYA pada 2003 dan film romantis PAAP. Kedua film ini cukup menjadi berhasil di pasaran.


5. Jimmy Sheirgill

Jimmy SheirgillJimmy Sheirgill. (Foto: Tagar/Instagram/@jimmysheirgill)


Jasjit Singh Gill lahir pada 3 Desember 1970, dikenal sebagai Jimmy Sheirgill, adalah seorang produser dan pemeran asal India yang berkarya dalam perfilman Hindi dan Punjabi. Shergill memulai karier aktingnya pada 1996 dengan film Maachis berdasarkan pada gerakan Khalistan.


6. Riteish Deshmukh

Riteish DeshmukhRiteish Deshmukh. (Foto: Tagar/Instagram/@riteishd)


Pria bernama asli Sanjay Deshmukh ini lahir di Mumbai, Maharashtra, India pada 17 Desember 1978. Selain sebagai aktor, putra Vilasrao Desmukh ini juga dikenal sebagai seorang arsitek.

Riteish Deshmukh memulai karir sebagai aktor pada tahun 2003. Saat itu, dia dipercaya membintangi TUJHE MERI KASAM bersama Genelia D'Souza.

Sejak filmnya yang pertama, nama Riteish mulai dikenal. Dari waktu ke waktu, semakin banyak judul film yang dia bintangi. Pada akhirnya, dia berhasil mendapatkan peran utama di DE TAALI pada tahun 2008.


7. Anil Kapoor

Anil KapoorAnil Kapoor. (Foto: Tagar/Instagram/@anilskapoor)


Anil Kapoor adalah aktor dan produser film India kelahiran Chembur, Mumbai, Maharashtra, India, 24 Desember 1959. Aktingnya banyak mewarnai layar film Hollywood, termasuk perannya sebagai Mahesh dalam film TEZAAB (1988) yang dibintanginya bersama Madhuri Dixit. Lewat film ini juga Anil mendapat Best Actor Filmfare Awards.

Karir Anil terus saja melejit dalam dunia akting, hingga mampu memberikan akting-akting yang mendapat sambutan penoton. Di antara film suksesnya adalah RAM LAKHAN (1988), PARINDA (1988), LAMHE (1991), dan BETA (1992), yang kemudian mengantarkan dirinya kembali meraih Filmfare Best Actor Award.

(Alwin Widiyantoro)


Berita terkait
Bintang-bintang Bollywood Kembali Beraksi di Bioskop India
Industri film India berharap penurunan kasus Covid-19 dan musim festival akan membawa penonton kembali ke bioskop
Penggemar Film Bollywood di Tanah Air
Selain warga yang gemar menonton drama Korea (Drakor) atau film-film dari Barat, ternyata ada juga yang gemar menonton film India
Sinema India Mendunia Dikenal Sebagai Film Bollywood
Mendengar kata “Bollywood” muncul gambaran film tampilkan lagu dan tarian yang dikoreografikan dengan rumit, ini sejarah perfilman India
0
7 Deretan Artis Bollywood yang Lahir Bulan Desember
Deretan artis Bollywood yang lahir di bulan Desember berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, Nah, ini deretan artis lahir Desember.